oleh

Sudah Jelas Bawa Pulang Medali di Tiga Cabang Pada STQH ke-XXV, Kafilah Mubar Yakin Dapat Emas

KENDARI, SEKILASINDO. COM– Kafilah Muna Barat (Mubar) meloloskan tiga cabang ke babak final Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke- XXV yang digelar di Kota Kendari.

Ketiga cabang tersebut yang berhasil lolos ke babak final yakni tilawah kanak-kanak diwakili oleh Juniati, tilawah dewasa diwakili oleh Sunarlina, dan hifzil 1 juz atas nama Sufianti.

Sekretaris kafilah, La Karimu mengaku bangga atas capaian tersebut. Apalagi, dua diantara tiga kafilah yang lolos ini pernah menjuarai MTQ Sultra di Kabupaten Buton Utara (Butur) pada tahun 2018 lalu.

“Juniati juara I kategori tilawah kanak-kanak dan Sunarlina juara II pada kategori tilawah dewasa di pentas MTQ tahun 2018 di Butur. Jadi kita sangat optimis bisa meraih juara In di tiga kategori ini,” kata La Karimu di posko kafilah Mubar di Hotel Fauziah Jalan Malik Raya Kota Kendari , Kamis (28/3/2019).

Kasubag Kesra Pemda Mubar ini juga berharap ke tiga peserta tersebut dapat meraih hasil yang baik di STQH 2019 ini. Sebab, khusus STQ tahun ini, pihaknya jauh hari sudah menyiapkan beberapa persiapan dengan melakukan pemusatan latihan guna memantapkan persiapan seluruh kafilah.

Kategori tilawah kanak-kanak dan hifzil 1 juz akan diperebutkan hari ini sementara tilawah dewasa akan mulai dipertandingkan malam nanti.

“Saya memohon doa seluruh masyarakat Mubar agar ketiga kafilah ini dapat meraih juara I pada STQH Sultra yang ke-XXV ini dan bisa membanggakan kita semua,” harap La Karimu. (Deddy)

News Feed