Daerah

Rutan Rangkasbitung Gelar Baksos di Mesjid Latansa

×

Rutan Rangkasbitung Gelar Baksos di Mesjid Latansa

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO. COM-Petugas dan Narapidana Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung bahu membahu melaksanakan kegiatan Bhakti Merah Putih (Bhakti sosial Lingkungan) di Lingkungan Mesjid Yayasan Pendidikan Latansa Mashiro Rangkasbitung. Turut dihadiri Kepala Rutan Rangkasbitung Aliandra Harahap dan pejabat struktural serta diterima langsung oleh Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam dan Pondoj Pesantren Latansa 2,Kh. Ahmad Faisal Hadziq, MM. Rabu (27/03)

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Lapas/Rutan se-Indonesia sebagai rangkaian dari Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019 dan menjadi agenda Corecctional Fair 2019 Rutan Rangkasbitung.

Click Here

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan sosial, apalagi Latansa menjadi menjadi lingkungan sosial dan pendidikan pencetak manusia berakhlakulkarimah.

“Kegiatan Bhakti Merah Putih Petugas dan Narapidana, diikuti oleh 20 Orang Petugas dan 20 orang Narapidana, adapun lokasi yang menjadi tempat bhakti sosial adalah Mesjid dan Area Sekitaran Mesjid Latansa Mashiro”

Karutan menambahkan sesuai dengan tema Pemasyarakatan PASTI peduli terhadap lingkungan.
” Diharapkan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan terutama lingkungan Pendidikan dan tempat Ibadah Latansa Mashiro, serta bermanfaat bagi Petugas dan khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan agar semakin termotivasi mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya dan memiliki semangat untuk kembali berdayaguna bagi Bangsa dan Negara”Turut Aliandra

Senada dengan Karutan, Pimpinan Latansa Mashiro, Kh. Ahmad Faisal Hadziq menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, karena seluruh penggawa dan Santriwan Al-Maghfiroh menjadika latansa sebagai tempat bhakti sosial lingkunganya.

“Sungguh kami bangga, dan menyampaikan penghargaan kepada Kementerian Hukum dan HAM utamanya Dirgahayu Pemasyarakatan seluruh Indonesia, karena berkat pembinaannya menghasilkan hamba allah yang berjalan dalam kebaikan. Kita semua adalah Keluarga Latansa, maka kami mendukung penuh pembinaan di Rutan dan Latansa menjadi tempat Asimilasi. insyallah, para Santri binaan melaksanakan kegiatan ini mendapat pahala dari allah SWT dan menjadi orang yang terpuji “Puji Kh. Encon sapaan Akrabnya

Sebagai Informasi, Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke–55 Tahun 2019 di Rutan Rangkasbitung diperingati setiap tanggal 27 April, dalam menyambut Peringatan tersebut digelar beberapa kegiatan diantaranya Festival Seni, Budaya dan Olahraga yang melibatkan Masyarakat Luar, WBP dan Petugas.(Dra)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d