oleh

Tiga Korban Selamat di Kapal Tenggelam, Ini Namanya

TAKALAR,SEKILASINDO.COM-Tiga orang yang berhasil selamat dari kecelakaan kapal di Pulau Bahuluang, Desa Bahuluang, Kepulauan Tanakeke, Kecamatan Mappakasunggu dievakuasi ke RSUD Padjonga Dg Ngalle untuk menjalani perawatan intensif.

Masing-masing korban bernama Patta Raja Dg Muang (53), Ridwan Dg mabe (23) dan Hendra (20) yang berhasil ditemukan sekitar pukul 12.00 Wita tersebut tiba di di RSUD Padjonga Dg Ngalle pukul 19.30 Wita.

Korban tiba dirumah sakit didamping masing-masing kepala desa, setelah dievakuasi oleh Camat Mappakasunggu bersama tim BPBD dan Tagana kabupaten Takalar menggunakan tiga unit kapal motor dari masing-masing rumah korban.

Aksi cepat tanggap ini dilakukan untuk membantu korban memulihkan kondisi korban yang diperkirakan terkatung-katung dilaut sejak Minggu 24 Maret yang lalu tersebut.

“Kami menjemput korban dirumahnya menggunakan tiga perahu, untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit, ini atas perintah langsung dari bapak Bupati karena kalau hanya dirawat dirumah tidak mendapat tindakan medis dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” papar Camat Mappakasunggu H. Bustang Tika, ketika dikonfirmasi, Rabu (27/3/2019) malam.

Selain mendapatkan perawatan dirumah sakit, lanjut H. Bustang Tika, pemerintah kabupaten Takalar melalui Dinas Sosial memberikan santunan (bantuan) kepada keluarga korban.

“Alhamdulillah, setiba dirumah sakit korban langsung mendapatkan penanganan medis dan kondisi ketiganya berangsur membaik,” tutup H. Bustang Tika.

Sementara itu, satu korban lainnya yakni Haji Alle (58) yang merupakan pemilik kapal hingga saat ini masih dalam upaya pencarian oleh BPBD Takalar dibantu oleh tim Basarnas yang berangkat dari Makasar.(Araswandi)

News Feed