oleh

Jelang Pemilu 2019, KPUD Pasangkayu Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Basis Marjinal

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pasangkayu gencar lakukan sosialisasi pendidikan pemilih bagi basis marjinal dan diikuti sekitar 50 orang peserta yang digelar dilingkungan Labuang, Kecamatan Pasangkayu, belum lama ini.

Dalam sosialisasi tersebut, menghadirkan pemateri dari Ketua PPK Kecamatan Pasangkayu Safaruddin, anggota PPK, Sahabuddin dan anggota Panwascam, Agus Salim.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Heriansyah menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini dilakukan agar para pemilih paham cara menggunakan hak pilihnya pada 17 April, bukan coblos mencoblos saja, melainkan memahami dan turut menentukan masa depan bangsa.

Jadi perlu diketahui, didalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) kita diberi lima kertas suara, masing-masing beda warna yakni Pilpres (Abu-abu), DPD (Merah), DPR RI (Kuning), DPRD Propinsi (Biru) dan DPRD Kabupaten/Kota (Hijau).

“Maka dari itu, bahwa suara kita turut menentukan masa depan bangsa, sehingga kegiatan ini kami kemas dengan yang konvensional (kebiasaan yang lazim) agar warga tidak akan merasa bosan karena terciptanya suatu kedekatan dan keseruan,” urainya.(Roy Mustari)

News Feed