oleh

Mahasiswa KKN UINAM Sosialisasi Pemilu

LUWU UTARA, SEKILASINDO.COM- Melaksanakan sosialisasi pemilu cerdas hadirkan KPU dan BAWASLU. Kegiatan tersebut berlangsung di aula desa Pombakka, kecamatan Malangke Barat pada sabtu (23/3/2019).

sosialisasi Pemilu,turut hadir Ketua KPU di wakili oleh Supriadi Halim Komisioner Bidang Perencanaan Data & IT, Panwascam, PPK Malbar, Kanit Intel, Bhabimkantibmas, PPL, Babinsa, Kades Pombakka, Para Kadus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

Dalam kegiatan tersebut diawali sambutan Kades, Camat, dan dilanjutkan penjelasan teknis dari Komisioner KPU dan Panwascam Malbar.

Kades dalam sambutannya mengatakan, “kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KKN UINAM Angkatan ke-60 melaksanakan pemilu, momentnya sangat tepat dengan demikian masyarakat bisa mengetahui mekanisme dan teknis pelaksanaan pemilu dan hal-hal melanggar dalam pemilu”

Sementara camat dalam sabutannya mengatakan, ” kegiatan ini sangat menguntungkan untuk kita semua sebab awalnya kita belum terlalu pandai dalam memilu dengan adanya kegiatan seperti ini kita dapat tahu mekanismenya untuk memilu”

Menurut Riswanto sebagai moderator “kegiatan ini bertujuan untuk meperkenalkan mekanisme Pemilu ditengah masyarakat melalui Simulasi Pemilu dan hal-hal yang dilarang dalam pemilu”

Sementara.Salah satu tokoh masyarakat bernama Rahmani menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan karena dapat memberikan pemahaman kepada kami dipombakka terutama jenis kertas suara yang nantinya akan dicoblos”. (Ar)

News Feed