oleh

Ikut Tampil di STQH Propinsi XXV, Ini Target Kafilah Muna Barat

KENDARI,SEKILASINDO.COM-Pawai taaruf pembukaan Seleksi Tilawatil Qur`an dan Hadist (STQH) tingkat Propinsi se Sulawesi Tenggara XXV diadakan hari ini di Ibukota Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Kota Kendari.

Pawai Taaruf dimulai dari pelataran Stadion Lakindende Kendari dan berakhir di depan Tugu Religi Sultra dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Drs. H. Lukman Abunawas, M. Si (25/03/2019).

Tidak ketinggalan Kafilah Kabupaten Muna Barat (Mubar) ikut andil dalam kegiatan ini dan diikuti oleh 150 orang anggota pawai yakni dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) dan peserta Qori/Qoriah STQH Mubar.

Tim Kafilah STQH Muna Barat dikomandoi oleh Asisten I Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat yakni Drs. Abdul Nasir Kola, M. Si. Kabupaten Muna Barat baru beberapa tahun menjadi Daerah Otonom baru, namun prestasi yang dicapai pada STQH telah nampak. Kafilah STQH Mubar telah beberapa kali mengharumkan nama Daerah ditingkat Propinsi yakni STQH tahun 2015 Mubar meraih dua medali yaitu satu emas dan satu medali perunggu serta STQH tahun 2017 meraih satu medali perak kategori Tilawah dewasa putri.

Ketua Kafilah STQH Mubar Drs. Abdul Nasir Kola, M. Si mengatakan., peserta yang mengikuti STQH ini adalah peserta-peserta terbaik yang kurang lebih seminggu diseleksi terlebih dahulu., ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna Barat ini juga menambahkan, target yang diharapkan dari peserta STQH Mubar yang berjumlah delapan (8) orang ini bisa menambah prestasi medali dari pagelaran STQH tahun kemarin. “kami mengharapkan kepada peserta-peserta terbaik STQH Mubar ini agar prestasi mereka melampaui raihan medali pada STQH yang lalu”, tuturnya.

Nasir Kola juga mengharapkan agar peserta STQH tahun ini agar selalu tampil maksimal sehingga target yang diharap bisa tercapai dan bisa membanggakan Kabupaten Muna Barat, tutupnya. (Deddy)

News Feed