oleh

BPIP dan DPR RI Gelar Sosialisasi, Beni Harap Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI bersama Komisi II DPR RI H Beni Sudrajat menggelar seminar bertajuk “Menggali Mutiara Pancasila dengan Semangat Gotong Royong,” Sabtu (23/03/19).

Antusias masyarakat terlihat dari banyaknya peserta kegiatan yang diadakan di salah satu rumah makan di Pandeglang.

Selain dari kalangan Masyarakat, turut pula hadir dari kalangan Mahasiswa, kelompok pemuda serta tokoh masyarakat dan agama.

H Beni Sudrajat selaku anggota komisi II DPR RI dalam sambutannya mengatakan dengan model diskusi seperti ini masyarakat bisa diajak lebih peka menanggapi persoalan yang ada pada saat ini dan mengaitkan fenomena-fenomena tersebut dengan semangat Pancasila. Sehingga akan menghasilkan kebersamaan dan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

“Dengan teknologi yang serba mudah ini.
Nilai-nilai Pancasila sedikit demi sedikit mulai terkikis. Dengan semangat pancasila dan gotong royong dapat membuat kembali kita sadar bahwa pancasila sebagai ideologi dan pedoman bernegara,” ucapnya.

H Beni menilai Pancasila penting disosialisasikan, sebab selepas reformasi hal-hal yang terkait ideologi bangsa seperti Penataran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila atau P4 dihapus.

“Kalau dulu sebelum orde baru kita generasi mudanya memahami Pancasila betul-betul, pemerintah begitu masif memberikan pembinaaan dan pendalaman pancasila, sehingga dapat mendalami nilai-nilai Pancasila. Untuk itulah maka lahirlah BPIP ini untuk menguatkan lagi nilai – nilai pancasila,” tandasnya. (Saepul Anwar)

News Feed