HuKrim

Peduli Terhadap Anggota, Kabid Humas Polda Banten Besuk Anggota Yang Sedang Sakit

×

Peduli Terhadap Anggota, Kabid Humas Polda Banten Besuk Anggota Yang Sedang Sakit

Sebarkan artikel ini

 

Click Here

SERANG , BANTEN – AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, sangat peduli terhadap bawahannya, Hal ini terlihat saat seorang Kabid Humas Polda Banten
AKBP Edy Sumardi Priadinata yang datang membesuk salah satu anggotanya yaitu Ipda Wiwi yang sedang terbaring sakit di RS Kencana, Jum’at (22/03/2019) Pukul 10.30 WIB.

Kata Edy Hal itu merupakan bentuk kepedulian Pimpinan terhadap bawahan sangat dinanti nantikan seluruh personil Bid Humas Polda Banten, khususnya disaat Personil dalam keadaan lemah tubuh atau sakit, baik yang terbaring dirumah maupun yang terbaring di rumah sakit.
Kabid Humas Polda Banten di dampingi oleh Kasubid Penmas beserta staf Bid Humas Polda Banten menyambangi anggota polri yang sakit tersebut  dengan tujuan untuk membacakan doa dan memberikan semangat bagi anggota dan keluarga.

Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti anggota sendiri, kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasib, sahabat dan lain sebagainya.

Edy mengatakan, menjenguk orang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya.
“Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya,” ungkap Kabid Humas.

Lanjut Edy, “Rasulullah shallallahu alahi wassallam bersabda : Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras”.Ucapnya.

“Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih)”.Terang Edy.

“Hendaknya orang yang membesuk mendoakan orang yang sakit. Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membersihkanmu dari dosa-dosa, Insya Alloh.” (HR. al-Bukhari). Atau doa “Aku memohon kepada Allah Yang Maha Agung, agar menyembuhkan penyakitmu. (HR. at-Tirmidzi, dan Abu Daud). Semoga Ipda Wiwi segera pulih kembali dan dapat melaksanakan tugas seperti biasanya.”Jelas Edy mengakhiri.

Sementara Ipda Wiwi yang terbaring di RS Kencana mengucapkan terimakasih kepada Kabid Humas beserta jajaran yang telah memberi perhatian nya dengan membesuk dirinya yang sedang terbaring di Rumah Sakit.

“Terimakasih Pak Kabid dan Pak Kasubid beserta jajaran Bid Humas Polda Banten yang telah menyempatkan waktu nya untuk menjenguk saya disini.”Ucap Ipda Wiwi.[BidHms]

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d