oleh

Maju Jadi Caleg, Perempuan Cantik Kelahiran Pandeglang Siap Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM- Neng Sys Mafazah merupakan salah satu calon legislatif muda DPRD Kabupaten Pandeglang dari partai yang didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 yang dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama yakni Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB nomor urut 3 untuk daerah pemilihan (dapil) 1 Kabupaten Pandeglang meliputi wilayah Kecamatan Cadasari, Karangtanjung, Keroncong, Pandeglang, Majasari dan Kecamatan Kaduhejo.

Perempuan humanis kelahiran Pandeglang yang juga jebolan aktivis perempuan disaat mengenyam pendidikan di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, maju menjadi caleg lantaran ingin memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak.

Menurut ia, maju menjadi caleg berkat dorongan dari keluarga besar dan masyarakat sekitar. Perempuan berjiwa sosial tinggi dan ramah ini pun dikenal baik di kalangan masyarakat Kelurahan Pagerbatu Majasari Pandeglang, terutama di kalangan kaum hawa dan santri.

“Saya maju menjadi caleg, salah satunya ingin memperjuangkan hak-hak perempuan, dimana saat ini masih ada perempuan dan anak yang kerap menjadi korban diskriminasi dan pelecehan,” terang Neng Sys kepada awak media sekilasindo.com (22/03/19).

Selain itu, ia maju dalam pertarungan pileg lantaran dipicu oleh kondisi Kabupaten Pandeglang yang masih banyak ketertinggalan dalam pembangunan, sehingga Kabupaten Pandeglang menjadi daerah predikat Kabupaten tertinggal di Provinsi Banten.

Neng Sys panggilan akrabnya, menurutnya sebagai seorang caleg tidaklah mudah dalam berjuang untuk meraih suara, apalagi ia dihadapkan dengan caleg-caleg lain yang usianya lebih matang dan lebih memiliki pengalaman.

“Perjuangan setelah jadi caleg memang tidak mudah, namun saya tetap optimis,” katanya dengan nada optimis.

Ketertarikannya di dunia politik dan menjadi caleg, karena selain ingin membela hak-hak perempuan, juga ingin membangun Kabupaten Pandeglang dari segala aspek.

“Jika nanti saya terpilih menjadi anggota legislatif, saya akan menjalankan amanah dan tugas DPRD sesuai dengan tupoksinya. Selain itu, juga mendorong masyarakat Pandeglang untuk lebih maju,” terang Neng Sys yang juga pembina Paguyuban Pemuda Kampung Jeungjing.

Tambahnya, Ia pun akan terus berjuang dan tetap berani menyuarakan apa yang akan diperjuangkan untuk pemenangan dirinya di kursi pileg April 2019 mendatang.

“Saya akan terus berjuang untuk meraih suara di pileg April 2019 nanti, dan saya berharap masyarakat lebih cerdas dalam memilih wakil rakyatnya, serta diharapkan masyarakat juga lebih memahami undang-undang dan peraturan pemilu terutama dalam hal money politik,” tandasnya. (SA)

 

News Feed