DaerahHuKrim

KBD Tahap II Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Dibuka

×

KBD Tahap II Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

SURAKARTA, SEKILASINDO.COM – Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta melaksanakan Upacara Pembukaan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap-II Tahun 2019 di halaman parkir Gedung Purna Yudha Jalan Adi Sucipto No 143 Surakarta, Kamis (21/3/2019).

Dengan mengusung Tema “Melalui Karya Bakti Daerah Tahap – II Tahun 2019 Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan untuk Mempercepat Akselerasi Pembangunan di Daerah Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Menuju Terwujudnya Ketahanan Wilayah Yang Tangguh”.

Click Here

Sebagai Irup Dr.H Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta) dengan Danup Kapten Cba Kurdi (Danramil 05/Pasar Kliwon) diikuti sekitar 250 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr.H Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta), Letkol Inf Ali Akhwan, SE (Dandim 0735 / Ska). Letkol Cpm Gunawan Setiadi, SH (Dandenpom lV/4 Ska), Kompol Imam Safi’i S.I.K, M.S.I (Kasatlantas Polresta Surakarta), Drs Said Romadhon, MM (Asisten pemerintahan dan Kesra), Para Danramil Kodim 0735/Ska, Serta Jajaran Muspika Kec. Laweyan.

Dalam amanatnya Walikota Surakarta pada Pembukaan KBD Tahap-II Tahun 2019 yang dibacakan oleh Dr.H Ahmad Purnomo,Apt (Wakil Walikota Ska) menyampaikan bahwa Kegiatan Karya Bakti Daerah ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya gotong royong untuk membangun infrastruktur di lingkungan masing-masing.

Karya Bakti Daerah menjadi implementasi keterpaduan dan kemanunggalan Pemerintah kota Surakarta, TNI dan Masyarakat dalam membangun wilayah.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa Masyarakat dan Aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun nonfisik dalam menjaga keutuhan negara melalui pembangunan infrastruktur di Kelurahan Karangasem ini diharapkan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, kami yakin jika semua dapat dipadukan maka kita akan dapat mengatasi semua permasalahan dengan mudah dan menghasilkan karya pembangunan yang optimal,” tegasnya.

Lebih lanjut Walikota menegaskan bahwa Pemerintah Kota Surakarta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung program KBD Tahap II di Kelurahan Karangasem dengan sasaran kegiatan yaitu perbaikan saluran dan gorong-gorong dengan panjang 15,9 m dan Keduk Walet dengan panjang 200 meter.

Selain itu kegiatan penyuluhan dan bazaar diharapkan dapat membantu masyarakat di sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

“Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat sebab proses perencanaan program KBD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil yang disusun berdasarkan sistem Planning Up atau perencanaan dari bawah,” paparnya.

Adapun sasaran kegiatan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap-I Tahun 2019 adalah sasaran fisik dan non fisik.

“Untuk sasaran fisik meliputi normalisasi saluran Air dan perbaikan gorong-gorong di RT. 02 Dan 04 RW. IX Kel. Karangasem Kec. Laweyan, dengan volume panjang 15.9 M, Keduk Walet Saluran Air Di RT. 02 Dan 04 RW. IX Kel. Karangasem Kecamatan Laweyan, dengan Volume Panjang 200 M,” jelasnya.

Sedangkan sasaran non fisik, kata Walikota, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara diantaranya, penyuluhan tentang nilai-nilai Pancasila, penyuluhan pekat Narkoba, penyuluhan HIV AIDS, penyuluhan kesehatan dan KB, penyuluhan koperasi /permodalan dan KIP, penyuluhan tentang tanggap bencana dan kebakaran, penyuluhan tentang kekerasan dalam rumah tangga, pemberian bantuan Sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu, fasilitas kegiatan bazar dan pasar murah bagi masyarakat miskin.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke Lokasi Karya Bakti Daerah (KBD) di RT. 02 Dan 04 RW. IX Kel. Karangasem Kec. Laweyan dan dilaksanakan Peletakan Batu Pertama sebagai awal kegiatan Karya Bakti Daerah (Shanty)

Sumber : Arda 72 – Pendim 0735 Surakarta

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d