oleh

Deklarasi Ulama Makassar Ditutup dengan Indonesia Satu

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Deklarasi Ulama Penyelamat Bangsa bertema Toddopuli dari kumpulan para Ulama Makassar Untuk NKRI telah diselenggarakan oleh lembaga LAN Masyarakat Sipil Indonesia Sulawesi Selatan di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Kamis (21/3/2019).

Acara Deklarasi ini dihadiri seratusan Peserta, diantara Ulama dan alim hadir pula Civitas akademika, Perwakilan organisasi kepemudaan Ansor NU, Banser, Fatayat NU, Aisiyah muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Perwakilan beberapa lembaga kemahasiswaan.

Turut hadir Alim dan Muballigh serta pihak kampus duduk bersama mendengarkan pemaparan dua narasumber yang khatam soal Agama dan kebangsaan mengingat Indonesia yang satu, Bahasa yang satu, Nusa yang satu dan bangsa yang satu harus terjaga selama hayat di kandung badan.

Muh Sahrullah Fata SE selaku ketua PW LAN MSI Sulawesi Selatan menyampaikan melalui rilisnya bahwa MSI hadir Sebagai wadah berhimpunnya Putra-Putri dan keturunan Gerilyawan Pejuang Kemerdekaan NKRI yg sudah tentu pasti memiliki kekhawatiran atas kondisi politik Pilpres akhir-akhir ini.

“Isu Agama dan Ras Sebagai kuda tunggangan politik kepentingan adalah sejarah terburuk sebuah negara bangsa yang majemuk dan toleran,” terangnya.

Dia menjelaskan bahwa Agama dan Nasionalisme adalah simpul terakhir Negara Bangsa kita, bila kedua ini yang terkoyak maka habislah semuanya.

“Selain Penandatanganan Naskah Deklarasi Ulama, kami juga menghadirkan di akhir acara Puisi dengan judul Indonesia Satu,” tutup mantan aktivis Makassar ini.(Shanty)

News Feed