HuKrimPolitik

9.000 Personel TNI POLRI Siap Amankan Pemilu 2019 di Banten

×

9.000 Personel TNI POLRI Siap Amankan Pemilu 2019 di Banten

Sebarkan artikel ini

SERANG, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka persiapan Kampanye Rapat Umum, Pemilihan Umum 2019, Kapolda Banten beserta Danrem 064/MY, melaksanakan apel bersama Gelar Pasukan Operasi Kepolisian ‘Mantap Brata 2019’, dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif”, di Alun-alun Serang Barat, Jum’at (22/03/2019) pagi.

Apel Gelar Pasukan di pimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si, dan didampingi Danrem 064 /MY, Kolonel  Inf. Windiyatno dan turut dihadiri oleh Gubernur Banten, Ketua DPRD Provinsi.Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Banten, Kajati Provinsi Banten, Kepala BNNP Banten, Bupati Serang, Walikota Serang, Walikota Cilegon, Ketua KPU  Provinsi  Banten, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, dsan Group 1 Kopassus Serang, Danyon Mandala Yudha Kostrad, Dan Gorda Serang, Dan Denpom Serang, Dan Lanal Banten, Dandim 0602 Serang, Dandim 0623 Cilegon, dan PJU Polda Banten, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), perwakilan partai politik dan organisasi masyarakat (ormas) serta tokoh masyarakat di Banten.

Click Here

Untuk jumlah seluruh peserta pasukan gabungan se provinsi Banten, sebanyak 9.000 Pasukan. Sedangkan untuk upacara hari ini, khusus di Kota Serang ada sekitar 4 Ribu Personil, yang terdiri dari 9 batalyon. 1 Batalyon Gabungan TNI (Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara), 1 Batalyon Gabungan POLRI (Brimob, Samapta dan Airud), 3 Batalyon Gabungan Personel Polda Banten (Itwasda, Biroops, Biro SDM, Biro Log, Biro Rena, Ditintelkam, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, Dittahti, Ditlantas, Bidkeum, Ditsamapta, Yanma, Ditpropam, Bidkeu,Setum, SPKT, SPN, Ditbinmas, Biddokes, Ditpamobvit, Bidhumas, Bidtik) 1 Batalyon Polres serang Kota, 1 Batalyon Polres Serang Kabupaten,  1 Batalyon Polres Cilegon, 1 Batalyon Gabungan (Satpol PP, Satpam, Senkom,  Pokdar Kamtibmas, Pramuka dan Ormas) dan 1 Batalyon Linmas.

Dalam amanat nya Kapolda Banten menjelaskan, “Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan, Khususnya dalam hadapi Kampanye Rapat umum,” Ujarnya saat membacakan sambutan.

Masih kata Kapolda,” Sinergitas Polda Banten dan TNI serta Forkopimda ini, merupakan bentuk upaya guna memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat serta menciptakan situasi aman damai dan sejuk seperti yang didambakan oleh masyarakat, oleh sebab itu juga, bersama unsur penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu , Timses, Pemprov dan Pemda di seluruh Kabupaten dan kota, di laksanakan deklarasi Damai pemilu 2019. Semua dilakukan untuk pemilu yang sukses dan penegakan pemilu yang profesional,” Tandasnya.

Adapun isi deklarasi ini, pertama senantiasa menjunjung tinggi Pancasila, undang undang dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”Tutup Irjen Pol Tomsi Tohir. (SA/red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d