oleh

Susana Calon DPD RI : Roemah Boedaya, Gagasan Membangun DKI Jakarta Untuk Lebih Beradab

JAKARTA, SEKILASINDO. COM- Susana Suryani Sarumaha nama lengkapnya. Seorang sosok yang cukup ulet dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat terutama di kaumnya yakni wanita. Keuletannya tersebut dapat dilihat dari berbagai rekam jejak dirinya yang cukup kontribusi, memberikan arti bahwa dirinya benar-benar seorang pejuang wanita yang tegar.

Berikut rekam jejak Susana Suryani Sarumaha yang telah malang melintang diberbagai organisasi yakni, sebagai seorang jurnalis di 2 Media seperti Majalah Kriminalitas dan Pencegahan, serta di Harian Umum NUSRA. Susana Suryani juga bekerja di sebuah Perusahaan besar yang bergerak di bidang Farmasi. Seorang pendiri organisasi yang memperjuangkan kaum wanita, Forum Pelita (Perempuan Lintas Agama).

Susana juga telah menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dirinya sempatkan sebagai pengurus SPMTI dan terakhir sebagai seorang Pengurus Pergerakan Indonesia Maju di DPD DKI Jakarta.

Langkah majunya Susana Suryani Sarumaha sebagai Calon anggota DPD RI DKI Jakarta periode 2019-2024 memiliki visi, misi yang besar bagi masyarakat DKI Jakarta. Tentunya dengan pengalaman-pengalaman berorganisasi dan pengalaman lainnya, bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat yang mendiami Kota Metropolitan sebagai sebuah kepercayaan dan keyakinan tersendiri untuk menjadi Senator perwakilan DKI Jakarta. Sebuah kerja keras dan ketulusan seorang Susana akan mewujudkan Jakarta sebagai Kota aman dan nyaman, serta rukun bermartabat.

Ketekunan dan kejujuran seorang Susana pun yang nantinya akan dipercaya sebagai perwakilan suara masyarakat DKI Jakarta. Kota Jakarta akan bebas dari Korupsi, bebas dari bahaya Narkoba, dan bebas dari berbagai penyakit sosial lainnya yang selama ini terus diperjuangkannya. Dengan Visi yang jelas akan mewujudkan Kota Jakarta yang harmonis, rukun dan damai. Setidaknya, seorang Susana dapat membangun kota religiositas, ilmu pengetahuan dan teknologi yang baik serta tepat guna. Terpenting yang selama ini berorganisasi, tentang hak – hak perempuan dan anak.

Kepercayaan dan keyakinan masyarakat DKI Jakarta kepada Susana Suryani Sarumaha sebagai perwakilan suara di kursi DPD RI nantinya, akan menuntut sebuah perwujudan program kerja pertamanya adalah memperjuangkan fungsi DPD RI sebagaimana mestinya untuk keseimbangan dalam membangun dan memajukan daerah. Kemudian, mengawasi pembuatan dan pelaksanaan peraturan daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sesuai dengan ada kepastian hukum yang memenuhi rasa keadilan dan bermanfaat bagi masyarakat DKI Jakarta.

Tak terlepas, dalam program kerja Susana Suryani Sarumaha adalah Roemah Boedaya. Kenapa ? Karena pada Roemah Boedaya tersebut sebagai penyerap aspirasi masyarakat DKI Jakarta dan Advokasi terhadap kebijakan publik dapat dilakukan sekaligus untuk membangun Kebhinekaan sebagai jati diri Bangsa dan membangun karakter masyarakat di era Megapolitan yang menganut pada budaya agar mengantarkan DKI Jakarta lebih beradab (Red)

News Feed