Daerah

Dinas P3A Jeneponto Menggelar Musrenbang Anak, Ini Tujuannya

×

Dinas P3A Jeneponto Menggelar Musrenbang Anak, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar Musrenbang Anak di ruang pola kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Passewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kemarin, Rabu (20/3/2019).

Kegiatan yang bertema “Smart Jeneponto Sukseskan Mimpi Anak Meraih Tujuan Jeneponto Layak Anak 2019” dan dibuka langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dan dihadiri Wabub H. Paris Yasir, Dinas P3A Ibu Hj.Siti Juniati, Kapolres Akbp Hery Susanto, Dandim 1425 Letkol Arh Sugiri, Para Camat, serta Forum anak se-kabupaten Jeneponto.

Click Here

Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar sangat mengapresiasi dan bangga dengan digelarnya Musrenbang anak. Iksan juga berharap agar anak-anak bisa dijaga dengan baik jangan sampai ada kekerasan terhadap anak.

“Perlu disadari bahwa anak-anak kita adalah modal aset harapan kita kedepan. Untuk itu saya minta seluruh yang terlibat dalam musyawarah ini bagaimana kita secara bersama-sama memberikan perhatian pikiran kepada anak-anak kita. Mari kita menjaga anak-anak kita jangan sampai ada anak yang masuk dalam kategori starting. Dan para orang tua, mari kita menjaga anak-anak kita dengan baik jangan sampai ada kekerasan terhadap anak,” ujar bupati Jeneponto dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Hj Siti Juniati mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap anak untuk tumbuh berkembang menjadi penerus bangsa dikemudian hari.

“Kegiatan ini lanjutan dari Musrenbang Kecamatan yang juga kami lakukan di 11 kecamatan. kita sekarang tema bagaimana Jeneponto anak-anak kita 2019 menjadi anak-anak Jeneponto yang smart. Kami harapkan bagaimana anak-anak Jeneponto bisa selalu aktif dan  menjadi anak-anak tumbuh berkembang menjadi penerus bangsa dikemudian hari,” jelasnya.*(Fir).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d