oleh

Keluarga ABD Rasyid Bahagia, Saat Mendapatkan Bantuan Bangunan Rumah dari Kodim 1425 Jeneponto

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Sebagai bentuk kepedulian sesama, Kodim1425 Jeneponto bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Korcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin, menyerahkan bantuan bangunan rumah kepada keluarga Abdul Rasyid di jalan lingkar, Kelurahan Empong selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu 20/3/2019).

Keluarga Abdul Rasyid (46) bersama sang istri Tria Inggar Wahyuni (25) sangat bersyukur kepada Kodim 1425 Jeneponto, dengan diberinya bagunan bantuan rumah karena selama ini dia menafkahi 4 orang anak dengan pekerjaan sehari hari sebagai Petani dan hanya tinggal di rumah yang kurang layak dihuni.

“Saya sebagai kepala keluarga sangat banyak berterima kasih Kepada Kodim 1425 Jeneponto, karena saya ini orangnya kurang mampu dan alhamdulillah saya sudah mempunyai rumah yang layak huni,” kata Rasiyd dengan raut muka yang haru dan bahagia.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Sugiri Arh, mengatakan baru hari kita bisa serahkan bantuan bangun rumah dan tanahnya sekaligus Rangka HUT 73 Persit Chandra Kartika Kirana Tahun 2019. Bantuan Kodim 1425 Jeneponto sesuai dengan kapasitas kemampuan kita, tetap koordinasikan sama Camat dan Lurah.

“Ini bantuan bagunan rumah dengan tanahnya dan yang bisa bantuan kita sesuai kemampuan kita,” ucapnya Letkol Sugiri.

Beliau menambahkan, Luas rumah bangunan Milik abdul rasyid, bangunan rumah inti 5 kali 7 Dan luas keseluruhan Tanah 5 Kali 9, dan ini yang ketiga kalinya kita bangun yang dimana sebelumnya yakni Pannara, Paitana dan terakhir sekarang di Jalan Lingkar Empoang Selatan.

“Inshaa Allah kalau ada rejeki kita bantu lagi apa bila ada yang lagimembutuhkan,” katanya.

Ditempat yang sama Camat Binamu Basuki, mengungkapkan, sangat terbantu warganya yang sangat membutuhkan dengan rasa terharu adanya bantuan bangunan rumah dari Kodim 1425 Jeneponto,

“Dan saya pribadi akan bantu keluarga Rasyid dengan memberikan Kambing sebagai usahanya,” terangnya.

” Inshaa Allah saya pribadi akan bantu kambing, saya sudah suruh cari supaya ada usahanya dan kalau ada sekarang,” jelasnya.

Turut hadir Camat Binamu, Basuki, Lurah Empoang Selatang, M Yusuf, beserta Ibu Persit Chandra Kartika sekaligus memberikan Sembako, berupa Telur, Mie Instans, beras dan kompor gas beserta tabung. *(Fir).

News Feed