Daerah

Bupati Adnan Terima PIN dan Piagam Penghargaan dari BKKBN RI

×

Bupati Adnan Terima PIN dan Piagam Penghargaan dari BKKBN RI

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Pin Anugerah Kecana dan Piagam Penghargaan dari BKKBN RI melalui BKKBN Perwakilan Sulawesi Selatan. Penyerahan penghargaan ini sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Selasa (19/3).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Djohari mengatakan penghargaan ini diberikan bagi kabupaten/kota yang berkomitmen, berjasa, dan berprestasi membangun program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di wilayahnya masing-masing.

Click Here

“Di Sulsel ada tiga Bupati atau Walikota yang meraih pin emas ini yakni Bupati Gowa, Bupati Enrekang, dan Walikota Pare-Pare. Ketiga pimpinan ini diketahui memiliki komitmen yang sangat besar dalam menyukseskan program KKBPK di daerahnya,” ungkapnya.

Menanggapi penghargaan tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat bangga atas capaian ini.

Menurutnya penghargaan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Gowa ini diraih karena aktif dalam membangun Kampung KB yang berhasil menjadi percontohan.

“Kami Pemkab Gowa bersama Dinas PPKB selalu menekan laju penduduk dengan mengkampanyekan dua anak cukup, salah satunya membangun kampung KB disetiap kecamatan, inilah yang membuat pemerintah pusat memberikan penghargaan kepada kita hari ini,” katanya.

Adnan mengaku tujuan Kampung KB ini untuk mensejahterakan masyarakat dengan menciptakan masyarakat yang berkualitas, dan mandiri. Sehingga dirinya akan selalu membuat kampung KB dan bahkan berkomitmen menjadikan kampung KB tersebut sebagai percontohan.

“Bili-bili dan Balasuka telah menjadi percontohan, kita akan terus membuat uni-unit kampung KB yang insyaallah akan mensejahterakan masyarakat Gowa,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa, Sofyan Daud, membeberkan saat ini ada 27 Kampung KB yang tersebar di Kabupaten Gowa.

Bahkan tahun ini akan mencoba kampung KB mandiri yakni kampung yang dibangun berdasarkan inisiatif dari warga, yang difasilitasi oleh desa melalui ADD.

“Tahun ini kita akan mencoba kampung KB mandiri, remcananya ada di lima Kecamatan yaitu Tinggimoncong, Parigi, Tombolopao, Tompobulu dan Bungaya. Kampung KB mandiri merupakan masyarakat setempat yang membangun tapi kami yang fasilitasi melalui dana desa,” bebernya.

Tak hanya itu, Sofyan juga mengungkapkan Kabupaten Gowa menargetkan membangun 54 Kampung KB selama masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Gowa di tahun 2021.

Berharap dengan diterimanya penghargaan ini menjadikan motivasi bagi Pemkab Gowa khususnya Dinas PPKB untuk terus bekerja lebih maksimal lagi dalam membawa Kabupaten Gowa lebih sejahtera dimasa yang akan datang. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d