oleh

Ada Apa? Kepala BKIPM Makassar Pukul Meja, Saat Dikonfirmasi Wartawan

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Kepala Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Makassar, Ir. Sitti Chadidjah, melakukan tindakan yang tidak terpuji, saat dikonfirmasi wartawan, dia langsung memukul meja, sontak wartawan kaget dengan aksinya yang tidak sepatutnya dilakukan sebagai pejabat publik.

Wartawan yang hendak konfirmasi terkait dugaan tindak pidana korupsi penggunaan anggaran pengadaan RUP tahun 2018 yang bersumber dari dana APBN di instansi yang dipimpinnya jalan Dakota no.24 Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/3) sore.

Saat ditemui di kantornya, nampak kesan awal sangat tidak simpati, keangkuhan dari cara berkomunikasi menjustifikasi dirinya merasa sebagai orang hebat dan cerdas sehingga tidak pantas melayani wartawan apalagi masyarakat biasa, kata Muh Yusuf, jurnalis media online kumba news, saat ia hendak konfirmasi kepada Kepala BKIPM

Sitti Chadidjah mempertanyakan darimana data kami dapatkan namun kami tidak mau memberitahu dengan alasan harus menjaga kerahasiaan narasumber. Tiba tiba dirinya dengan nada membentak dan memaksa mengatakan, “Saya berhak menanyakan informasi dari mana,” ucap Ucu, sapaan akrabnya Yusuf.

Sitti berulang kali bertanya dapat darimana informasi dan datanya, akhirnya kami menyampaikan kenapa ibu bertanya terus padahal kami sudah menyurat ? Namun tanpa sadar lupa sebagai pelayan masyarakat mengatakan “Ini rumah saya, Bapak harus sopan,” jelas yusuf saat menceritakan awal kronologisnya.

Lanjut jelasnya, Kepala Balai ini sontak melepaskan emosinya dengan kata-kata yang kurang pantas selaku pelayan masyarakat.

“Tolong perilakunya sopan, bapak sebenarnya harus janjian dulu dengan saya bila ingin ketemu, langsung aja karena saya pimpin rapat, tidak usah sok pintar,” terangnya kepada yusuf.

“Tidak mungkin saya ditunjuk disini sebagai kepala balai oleh menteri kalau saya tidak pintar, saya disini SK menteri ibu Susi. Bapak ini masih mahasiswa, lho itu kalau mahasiswa belum jelas kondisinya, saya tidak perlu direkam begitu, saya tidak pernah memberikan ijin anda untuk merekam, hapus dulu itu, tidak bapak harus hapus”. Kami merekam sebagai bukti karena mendapatkan perlakuan tidak pantas,” tutur ucu mengutip kata kata Kepala BKIPM

Sitti Chadidjah emosinya semakin tidak terkendali suara makin tinggi dengan membentak sambil memukul meja berulang kali dan berkata, “anda tidak berhak mengambil gambar tanpa ijin saya” sampai seisi kantor keluar semua menonton arogansi pimpinan mereka,” tutup Muh Yusuf Hafid. (Shanty)

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

News Feed