oleh

Warga Antang-Makassar Kedapatan Mencuri Kotak Amal Mesjid di Takalar

TAKALAR, SEKILASINDO.COM-Tim Gabungan Polsek Mangarabombang Kecamatan Mangarabombang berhasil menangkap terduga spesialis pencuri kotak amal mesjid. Selasa (18/3)

Diketahui bahwa pelaku yang masih di bawa umur yang berinisial AN merupakan warga Antang -Makassar
sudah melakukan aksinya kurang lebih sembilan kali di delapan titik, seperti di Gowa sebanyak dua kali, di Makassar- Tanjung sebanyak dua kali dan di Antang tiga kali.

Namun kesembilan kalinya berakhir di Takalar di salah satu Mesjid Al-Restu dusun Batunapara, Desa Panyangkalan, Kecamatan Mangarabombang.

Menurut pengakuan warga setempat,
Baharuddin Daeng Lalang mengatakan saat pelaku melakukan aksi, langsung dipergoki oleh warga setempat dengan kondisi kotak amal sudah terbuka dan isi kotak amal tersebut sudah dikantongi oleh pelaku.

Beruntung tim gabungan Polsek Marbo datang dengan tepat di Tempat Kejadian Perkara(TKP) sehingga pelaku selamat dari amukan massa warga setempat. Ucap Daeng Lalang

“Sebanyak ratusan ribu rupiah isi kotak amal dan beberapa barang bukti yang sudah diamankan pihak Polsek Marbo. Dari keterangan AN mengakui bahwa dirinya melakukan aksinya dengan mengunakan pahat, oben dan linggis dengan ukuran 30 centimeter”, tambahnya

“Iya pak saya melakukan sudah kali kali dan saya melihat kalau mesjidnya sudah sunyi dan lampunya juga sudah padam. Maka itu saya pun langsung mengambil oben, pahat dan linggis, kemudian uang itu saya belanjakan berupa makanan” akunya AN. (Araswandi)

News Feed