oleh

Tingkatkan dan Asah Kemampuan Berbahasa Inggris, Siswa SMAN 1 Tirta di Karantina

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Meningkatkan dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris, Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tiworo Tengah (Tirta) Kabupaten Muna Barat di Karantina.

Kepsek SMAN 1 Tirta, La Badi mengatakan kemampuan berbahasa Inggris menjadi modal untuk bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional, maka dari itu saya mengkarantina para siswa-siswi untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan Kecakapan berbahasa Inggris yang baik. “Karantina ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan para siswa berbahasa Inggris.” ujar La Badi, Selasa malam, (19/03/2019).

Dikatakannya, kegiatan karantina ini di mulai dari Tanggal 17 Maret kemarin dan akan berlangsung selama satu Minggu. Dalam kegiatan karantina tersebut, para siswa akan di berikan motivasi dan pembekalan oleh dua Guru Bahasa Inggris yang lulusan kampung Inggris di Jawa Timur. Ungkapnya.

“Bahasa Inggris penting untuk di pelajari para siswa dan Sekolah merupakan wadah untuk memfasilitasi para siswa untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan agar dapat bersaing di Dunia global, salah satu caranya adalah membekali, meningkatkan dan mengasah kemampuan serta keterampilan para siswa berbahasa Inggris yang baik”. Terangnya

Semoga dengan kegiatan Karantina ini pada siswa dapat berbahasa Inggris dengan baik, sehingga SMAN 1 Tirta menjadi Sekolah yang melahirkan para Siswa terbaik khususnya pada Bahasa Inggris. Harapnya.

Sementara itu, salah satu guru bahasa Inggris, Al Dirsas mengatakan dengan ilmu dan pengetahuan saya miliki kepada siswa SMAN 1 Tirta tentang berbahasa Inggris, di perlukan ketekunan dan kesabaran.

“Melalui kegiatan Karantina ini, dengan porsi waktu yang cukup lama dalam membekali dan mengajar para Siswa dari Pagi hingga Malam, secara otomatis para siswa akan lebih cepat lancar berbahasa Inggris. Ujarnya.

Kata Al Dirsas, saya melihat semua Siswa yang mengikuti Karantina memiliki kemauan tinggi untuk dapat berbahasa Inggris. “Mereka bersemangat dan memiliki kemauan besar dapat berbahasa Inggris.” Tuturnya.

Lanjut kata Al Dirsas, dengan di bantu rekan saya yang juga alumni Kampung Inggris yakni Sri Yuliani, dapat memudahkan kami berdua memberikan materi pembelajaran Bahasa Inggris kepada siswa. tutupnya. (Acriel)

News Feed