oleh

Petugas Rutan Rangkasbitung Gelar Donor Darah 

LEBAK, SEKILASINDO. COM–Semarak gegap gempita memperingati Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019 yang dilaksanakan pada bulan April sudah mulai terlihat di Rutan Rangkasbitung.

Saat ini telah berlangsung kegiatan Donor Darah Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung yang berlangsung di Ruang Aula Pembinaan Dr. Sahardjo Rutan Rangkasbitung. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak.

Sebelumnya juga telah digelar kegiatan peningkatan Kapasitas Sumber Daya manusia Petugas secara serentak seluruh Indonesia dan kegiatan lainnya. Setelah kegiatan ini juga akan digelar rangkaian kegiatan lain seperti Pertandingan olahraga Intern Rutan, Festival Seni dan Bahasa, Festival Kebun dan Open Turnamen Olahraga antar SKPD Se-Kabupaten Lebak dalam Rangkaian tema Correctional Fair 2019.

“Kami menyesuaikan dengan agenda Kantor Wilayah dan Pusat dalam memperingati Hari/ Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun ini. Salah satunya donor darah. Kegiatan ini terutama tentu memberikan dampak dan manfaat positif, baik untuk kita maupun bagi orang lain. Semoga dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan kita maupun untuk kemanusiaan,” harap Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap

Selain ini, kami juga telah
menyusun jadwal kegiatan dalam kerangka Correctional Fair 2019 ini, sesuai tema yang kita usung Pemasyarakatan PASTI berakhlakulkarimah dan Anti Narkoba. “kita ingin gelorakan semangat Pemasyarakatan PASTI, kita bersinergi dengan stakeholder, kita baurkan tiga pilar utama pemasyarakatan WBP, Petugas dan Masyarakat, dan kita dengungkan terus semangat kesadaran hukum Anti Narkoba dan perang terhadap Narkoba” tutur Aliandra Pria Asal Sumatera utara ini.

Salah satu petugas Pelayanan Rutan Rangkasbitung, Tedi, mengatakan ia amat senang dan cukup nervous karena ini kali pertama ia mendonorkan darahnya.

“Awalnya sih saya nervous, degdegan gitu, ada rasa takut sedikit, tapi saya pikir pasti manfaatnya bagus bagi kesehatan saya, jadi saya bawa fun aja. Dan ini juga kan bermanfaat bagi kemanusiaan atau orang-orang yang membutuhkan” Pungkas Tedi. (Dra)

News Feed