oleh

Persiapan UNBK, SMPN 1 Pasangkayu Laksanakan Gladi Bersih

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pasangkayu melaksanakan gladi bersih persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) TA 2018-2019 yang berlangsung selama dua hari berturut-turut 18 hingga 19 Maret 2019.

Proktor SMPN 1 Pasangkayu, Ahsin menyampaikan, gladi bersih ini digelar untuk persiapan pelaksanaan UNBK 2018-2019, selama dua hari terakhir kami berikan pengecekan (pengenalan) komputer kepada para siswa siswi, setelah mengikuti (UNBK-red) nantinya dapat berjalan lancar.

“Gladi bersih berlangsung selama dua hari, di hari pertama diberikan mata pelajaran yaitu bahasa Inggris, hari ini diujikan Matematika sesuai dengan arahan pusat,” ungkapnya, Selasa (19/3/2019).

Dari jumlah peserta melebihi kapasitas server yang akan digunakan, sehingga kita bagi menjadi dua, jadi satu servernya diikuti 72 orang.

“Peserta galadi bersih dibagi menjadi tiga sesi, satu sesinya diikuti 18 orang dan kami juga menggunakan empat ruangan, jadi untuk satu sesinya 72 murid yang menggunakan komputer,” terang Ahsin.

Ahsin juga katakan, sangat bersyukur karena hingga saat ini siswa siswi selama mengikuti kegiatan tanpa ada kendala.

“Siswa sudah melaksanakan simulasi sebelumnya, jadi gladi bersih ini kita anggap mereka semua bisa dan kami juga mengimbau kepada para murid agar tetap belajar dengan giat sehingga di UNBK nanti berjalan lancar,” tutupnya.(Roy Mustari)

News Feed