oleh

Gladi Simulasi Sispamkota Polres Gowa Digelar di Depan Kantor KPU

GOWA, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka memantapkan pelaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) mendatang, jajaran Polres Gowa menggelar gladi yang diikuti oleh gabungan personil Satbrimob dan Sabhara Polda Sulsel, serta sejumlah instansi terkait diantaranya unsur TNI, Pol PP, Dishub, serta Damkar.

Pelaksanaan gladi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi ini digelar di sepanjang Jalan Andi Mallombassang, tepatnya di depan Kantor KPU Gowa, sebagai tempat pusat pelaksanaaan Simulasi Sispamkota, Selasa (19/3/2019) pagi.

Kapolres Gowa mengatakan, gladi ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personil terlibat, hingga sarana dan prasarana yang digunakan agar pelaksanaan Simulasi Sispamkota pada (21/03) mendatang dapat berjalan dengan lancar.

“Gladi ini kita lakukan untuk memantapkan pelaksanaan simulasi sispamkota mendatang agar dapat berjalan lancar, sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi pengamanan Pemilu mendatang, khususnya apabila terjadi kontijensi,” jelas Shinto Silitonga.

Sebanyak 5 (lima) adegan pun diperagakan dalam gladi simulasi tersebut, diantaranya adanya aksi protes dari masyarakat setempat di TPS atas hasil penghitungan suara di TPS tersebut, yang meminta dilakukannya pemungutan suara ulang namun berhasil diredam petugas, hingga adegan terjadinya kontijensi dengan skenario massa bertindak anarkis yang kemudian diberlakukan sispamkota.

Sejumlah sarana dan prasarana pendukung juga dihadirkan dalam pelaksanaan gladi simulasi ini, seperti mobil air water canon, perlengkapan huru-hara, satuan K-9, gas air mata, mobil barracuda, randis sound system, serta beberapa peralatan lainnya.

“Semoga dengan pelaksanaan gladi ini, puncak kegiatan Simulasi Sispamkota yang diselenggarakan Kamis (21/03) lusa mendatang dapat berjalan baik dan lancar,” tutupnya. (Shanty)

News Feed