oleh

Disdik Mubar Bakal Cairkan Dana BOS Tahap Satu SD dan SMP

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) seluruh Kabupaten Muna Barat.

Sekretaris Disdik Muna Barat, Jamudin mengatakan Disdik Mubar akan mencairkan dana BOS tahap satu pada akhir bulan Maret atau di awal bulan April. “Kami mencairkan dana BOS tahap satu ini, kalau bukan akhir Maret berarti awal bulan April.” ujar Jamudin, Selasa (19/03/2019)

“Pencairan dana BOS tahap 1 ini sudah melalui rekening giro kepada 95 SD dan 38 SMP di seluruh Kabupaten Mubar.” Kata Jamudin

Jamudin juga menyebut bahwa ada beberapa Sekolah yang tidak akan mendapatkan dana BOS yakni Sekolah swasta yang izin operasionalnya belum cukup tiga tahun. “Kecuali yang lebih dari tiga tahun izin operasionalnya baru bisa dapat dana BOS.” terangnya.

Mengenai pelaporan dana BOS ada dua unsur yakni lewat online dan pelaporan bentuk fisik. Pada triwulan ke 3 akan ada perubahan penerimaan dana BOS karena bertepatan dengan penerimaan siswa baru, pertimbangannya akan dilihat apakah dana BOSnya berkurang atau bertambah. “Kalau berkurang siswanya dana BOSnya berkurang, sebaliknya jika siswanya bertambah maka dana BOSnya akan ditambahkan.” Tuturnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah calon penerima dana BOS ini baik SD maupun SMP agar memanfaatkan dan mengalokasikan dana tersebut sesuai prosedur.” Titipnya (Deddy).

News Feed