Daerah

Wabup Lebak: Gerakan Pramuka Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan Dan Kepariwisataan

×

Wabup Lebak: Gerakan Pramuka Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan Dan Kepariwisataan

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO. COM–
Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Wanasalam dan Mabiran Kecamatan Malingping Masa Bakti 2018 – 2023

Selain melantik ke dua Mabiran tersebut, Wabup selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lebak juga membuka Penilaian Kwartir Ranting Tergiat Kloter III yang meliputi lima Kwartir Ranting, yakni Kwaran Kecamatan Kecamatan Wanasalam, Malingping, Cijaku, Cihara dan Panggarangan yang digelar di Aula SMA Negeri 1 Wanasalam, Lebak, Banten (16/03/2019).

Click Here

H. Ade Sumardi menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka harus bersinergi dengan visi misi pembangunan, mulai dari pusat hingga daerah. “Kami meminta
kepada pengurus Mabiran, agar gerakan pramuka mampu menyasar setiap lapisan masyarakat terutama genersi muda, untuk mempersiapkan generasi yang lebih baik dari generasi sekarang” ujarnya.

Menurut Ade, Gerakan Pramuka harus berkontribusi dalam pembangunan, mengingat Visi Lebak untuk mengembangakan destinasi wisata di daerah, Ade juga mengingatkan agar kepramukaan di Lebak dapat melibatkan diri dalam upaya meningkatkan sektor kepariwisataan tersebut.

“Kedepan harus lebih eksis dan berkontribusi dalam pembangunan, kepariwisataan, karena itu Visi Lebak sekarang. Pramuka harus terlibat bahkan harus jadi pelopor” katanya.

Terkait penilaian ranting tergiat, Ade mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengukur serta mengetahui kekuatan dan kelemahan diri sendiri, sehingga masing-masing ranting dapat melakukan evaluasi untuk perbaikan dimasa yang akan datang.

Sementara Ketua Mabiran Kecamatan Wanasalam, Cece Sahroni mengatakan akan berusaha melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya untuk membina gerakan keparamukaan di tingkat ranting dan melibatkan gerakan ini dalam pembangunan baik disektor pariwisata maupun sector lainnya.

“Penting untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dalam gerakan pramuka, kita akan coba bangun itu karena solid itu modal utama” ujarnya.

Dengan melibatkan semua pihak, Cece optimis gerakan pramuka di Kecamatan Wanasalam dan kecamatan lainnya akan lebih eksis lagi, dengan mengedepankan peranan Gugus Depan dan Mabides disetiap desa. (Dra)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d