oleh

Tumpukan Material Proyek Pelebaran Jalan Labuan- Cibaliung Ganggu Akitivitas Pengguna Jalan

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM- Jalan arah Labuan sampai Cibaliung tepatnya di Ciseukeut, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang kini dipenuhi tumpukan timbunan akibat adanya proyek pelebaran jalan  sehingga dikeluhkan para pengguna.

Salah seorang pengguna jalan, Bajil mengatakan, kondisi jalan  masih dipenuhi tumpukan material proyek pelebaran jalan, baik batu maupun pasir.

Tumpukan-tumpukan itu menutupi sebagian badan jalan sehingga memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan. Sabtu kemarin (16/3/2019)

“Jalan itu sekitar 1  kilometer sedang dalam tahap pelebaran. Yang menjadi persoalan dan menjadi keluhan para pengguna jalan adalah tumpukan pasir dan batu nyaris menutupi badan jalan sehingga tak sedikit pengguna jalan banyak mengeluh,” ujarnya.

Dia mengatakan, mestinya pihak perusahaan yang mengerjakan proyek pelebaran jalan dan pembangunan trotoar atau drainase sepanjang jalan tersebut tidak sembarang menyimpan material di atas badan jalan karena sangat rawan bagi pengguna jalan.

Apalagi, kata dia, jika pengendara melintas di malam hari dalam kondisi cuaca buruk sangat memungkinkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ia berharap, tumpukan material yang berserakan di jalan segera disingkirkan pihak kontraktor sebelum timbul korban.

Bajil menambahkan, sangat rentan terjadi kecelakaan karena sisi kanan dan kiri jalan terdapat adanya lubang.

“Memang ada rambu lalu lintas yang dipasang oleh pihak kontraktor. Tetapi, itu tidak cukup apabila tidak disingkirkan bahan material bangunan yang menutupi separuh badan jalan tersebut,” ucapnya.

Fitri warga asal setempat mengatakan bahwa adanya proyek pelebaran jalan patut diapresiasi. Namun pelaksana proyek mesti memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya dengan cara menyingkirkan tumpukan alat material proyek tersebut.

Dan bila tumpukan material itu di simpan tentu sangat menggangu. Bahkan kata dia kemarin sempat terjadi ricuh dengan warga setempat lantaran tidak koordinasi dulu untuk membongkar jalur rumah milik warga setempat itu.

Pemerintah diharapkan memberikan peringatan kepada rekanan untuk memperhatikan kondisi jalan dengan tidak membiarkan ada tumpukan material di sepanjang jalan tersebut.
(Hadi)

News Feed