Daerah

Dewan Kesenian Cilegon Gelar “Ngopi” Perdana di Taman Layak Anak

×

Dewan Kesenian Cilegon Gelar “Ngopi” Perdana di Taman Layak Anak

Sebarkan artikel ini

CILEGON, SEKILASINDO.COM – Dewan Kesenian Cilegon gelar acara “Ngobrol Seni lan Budaya Ning Riki” (Ngopi) perdana di Taman Layak Anak Cilegon pada Selasa lalu (26/02/2019), yang dihadiri oleh para seniman, pengurus Dewan Kesenian Cilegon, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Acara “Ngopi” perdana ini diisi talkshow yang dimoderatori Muhaimin selaku Ketua Penelitian dan Pengembangan Dewan Kesenian Cilegon dengan narasumber Tini Suswatini selaku Kepala Bidang Kebudayaan Disbadpur, M. Rois Renaldi sebagai Majelis Seniman Kota Cilegon, dan Bahroni selaku Ketua Bidang Program Dewan Kesenian Cilegon.

Click Here

Talkshow yang diawali dengan penampilan pantomim oleh Kang Aman dari Komunitas Wonk Kite ini, mengambil tema “Pokok Pikiran Seni dan Budaya Kota Cilegon”. Menurut Saeful selaku Anggota Litbang DKC, tema yang diangkat ini dianggap cukup penting dikaji untuk awal membuka pemahaman terkait kesenian dan kebudayaan yang khas dari Kota Cilegon, sebelum lanjut menjadi program-program yang lebih produktif.

“Acara yang Sinom Al-Khairiyah diamanatkan sebagai Tim Pelaksana ini, bertujuan untuk silaturahim para seniman di Cilegon, selain memberikan gagasan tentang seni dan budaya di Kota Cilegon kepada lembaga-lembaga terkait dan masyarakat umum,” ungkap Predi selaku ketua pelaksana ketika diwawancarai oleh para wartawan.

Sedangkan Muhaimin selaku moderator ketika di akhir acara, berharap agar dengan diskusi ini bisa menjalin lebih erat antara seniman, masyarakat, dan pelayan masyarakat yang dalam hal ini adalah pemerintah. Selain, semoga mendongkrak kesenian dan kebudayaan di Kota Cilegon.
(Saepul Anwar)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d