oleh

Begini Perkembangan Bencana Alam Banjir Di Kabupaten Jayapura

JAYAPURA, SEKILASINDO. COM-Pada tanggal 16 – 17 Maret 2019 pukul 19.00 s.d. 01.00 WIT di Kabupaten Jayapura, telah terjadi Bencana Alam Banjir yang terjadi dibeberapa titik di Kabupaten Jayapura.

Bencana Banjir ini disebabkan karena adanya hujan deras yang dimulai pada 16 Maret 2019 sekitar pukul 19.00 s.d. 23.30 WIT. Adapun beberapa titik di Kabupaten Jayapura yang mengalami bencana banjir yakni, Kp. Sereh Distrik Sentani, BTN Bintang Lama Sentani, Kp. Yahim Sentani, Sepanjang Jl. Kemiri Sentani,Perumahan Doyo Baru Distrik Waibu, BTN Gajah Mada Sentani, Jalan Tabita Sentani, Pasar Baru Sentani.

Hingga saat ini korban yang meninggal dunia (MD) yakni, Tiara Wartilasari, 20 Tahun, Perempuan, Perumahan Bintang Timur Sentani (Jenazah di Puskesmas Sentani), Nur Asifa, 5 Tahun, Perempuan, BTN Bintang Timur (Jenazah di Basarnas),1 Orang Laki-laki pendatang, sekitar 30 tahun (Jenazah di Kantor Lanud Auri), 1 Orang OAP, Perempuan, Sekitar 35 tahun (Jenazah di BTN Sosial), 1 Orang OAP, Perempuan, Sekitar 40 tahun (Jenazah di BTN Sosial)

Sedangkan korban selamat yang sudah dievakuasi di Puskesmas Sentani yakni, Mariana Enembe (OAP), 39 tahun, perempuan, Mauludin Marlofi, 37 tahun, Laki-laki, Yanti Liputo (OAP), 37 tahun, Perempuan, Khusnul Amanah, 14 tahun, Perempuan, Putra Marlofi, 9 tahun, Laki-laki
f. M. Alhafit, 3 tahun 2 bulan, Laki-laki.

Titik posko pengungsian sementara, Sekitar 50 masyarakat di Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah, Sekitar 70 masyarakat di Kediaman Bupati Jayapura, Kantor Basarnas Jayapura. Dan kerugian materil sejauh ini antara lain, 9 Rumah rusak terdampak banjir di BTN Doyo Baru, 1 mobil rusak atau hanyut, Jembatan Doyo dan Kali Ular mengalami kerusakan, Sekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani, Kerusakan 1 pesawat jenis twin otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani.

Saat ini, BPBD Jayapura dibantu dengan Basarnas, Polres Jayapura dan TNI Jayapura melaksanakan evakuasi di lapangan guna membantu korban bencana banjir dan pendataan korban personil dan materil. Perkembangan selanjutnya akan dilaporkan pada kesempatan pertama. (Erry)

News Feed