oleh

Pertama Kali, DPK BKPRMI Galesong, Laksanakan Perkemahan Akbar Santri

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Semangat dan antusiasme Santri Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an, Taman Pendidikan Al-Qur’an (TK/TPA) Binaan Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPK-BKPRMI) Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar mengikuti Perkemahan Akbar Santri (Perkasa) yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Pa’lalakang 15 hingga17 Maret 2019 mendatang.

Pembukaan berlangsung khidmat dan meriah karena dihibur dengan penampilan tarian santri yang inovatif dan kreatif, hadir pada pembukaan Pengurus DPD BKPRMI Takalar Baharuddin Jarung Dirda LPPTKA, Abdullah Hasan Ketua MPK DPK sekaligus Wakil Ketua DPD BKPRMI Takalar, Wakil KUA Galesong, Wakil Polsek, Tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Galesong.

Dalam sambutannya Ketua MPK BKPRMI Galesong memuji dan mengapresiasi DPK BKPRMI Galesong yang begitu agresif dan semangat mendorong pembinaan generasi Qur’an.

“Anak-anak santri kita ini sekarang adalah pemimpin masa depan, jadi kalo kita tidak melakukan regenerasi dan kaderisasi dini yang berakhlak Qur’an maka kita akan kehilangan generasi pelanjut, luar biasa DPK BKPRMI galesong yang telah menjadi Pilar utama dan motivator serta rujukan oleh Kecamatan lain,” terang Abdullah Hasan yang disampaikan dengan semangat dan berapi-api.

Muh.Riswan,S.Th.I Ketua DPK BKPRMI Galesong mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan PERKASA ini terutama kepada Para Pembina TK/TPA yang semangatnya tidak pernah kendor dalam membina santri.

Disambutan terakhir DIRDA LPPTKA DPD BKPRMI Takalar yang hadir mewakili Ketua DPD BKPRMI, menyampaikan bahwa PERKASA ini adalah program Nasional hasil Silaknas LPPTKA baru-baru ini.

“Seingat saya baru Kecamatan Galesong di Kabupaten Takalar ini, bahkan di Sulawesi Selatan yang melaksanakannya, luar biasa DPK BKPRMI Galesong,” ungkap Baharuddin Jarung yang disambut tepuk tangan dan pekikan takbir oleh peserta.

Kegiatan pembukaan ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Ustad Sirajuddin Bantang, perwakilan KUA Kecamatan Galesong

Diketahui, dalam kegiatan tersebut (Perkasa) diikuti 32 TK/TPA dan kurang lebih 900 santri, 7 cabang lomba akan dipertandingkan diantaranya lomba Ceramah, Tadarrus Al-Qur’an, Adzan, Nasyid dan lomba Memasak untuk pembina.(SR)

News Feed