DaerahHuKrim

Cegah Penyakit Akibat Sampah, Polres Sidrap Gelar Aksi Peduli Lingkungan

×

Cegah Penyakit Akibat Sampah, Polres Sidrap Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini

SIDRAP, SEKILASINDO,COM – Bersih itu sehat, bersih itu indah dan bersih itu nyaman, untuk mewujudkannya dibutuhkan sikap peduli dan aksi nyata terhadap lingkungan sekitar.

Click Here

Seperti itulah yang dilakukan oleh Polres Sidrap dan jajarannya, tiap hari jumat mereka terjun membersihkan lingkungan sekitar, ini merupakan bentuk peduli terhadap kebersihan.

“Ini sudah menjadi agenda dan rutinitas kami serta merupakan bentuk perhatian kami terhadap lingkungan,” ujar Kapolres Sidrap AKBP budi Wahyono di kantornya, Jumat (15/3/19) siang.

Kegiatan ini juga dilakukan guna mencegah penyakit yang akan timbul dikarenakan sampah yang berserakan.

“Akhir-akhir ini cuaca kurang mendukung, kadang hujan lalu panas lagi ditambah sampah yang berserakan di selokan, wabah penyakit seperti demam berdarah dan diare rawan terjadi,” lanjutnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap tersebut juga mengharapkan peran serta seluruh elemen untuk peduli akan kebersihan lingkungan, menurutnya tanpa dukungan warga kebersihan lingkungan sulit terwujud.

“Dibutuhkan sikap peduli dan perhatian oleh seluruh warga, tanpa itu kebersihan lingkungan di Sidrap sulit terwujud,” tutupnya.

(iql)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d