oleh

Tingkatkan Silahturahmi, Program Jum’at Barokah Polda Banten Terus Digulirkan

SERANG, SEKILASINDO.COM – Dalam upaya Mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat, Polda Banten terus melakukan rutinitas dengan menjalankan program Jum’at Barokah, program yang dijalankan setiap Jum’at ini ialah kegiatan mengunjungi warga hingga saling menyapa dan saling berbagi yang merupakan interaksi sosialisasi antar sesama untuk menumbuhkan rasa empati.

Kali ini tim Jum’at Barokah Polda Banten mengunjungi 25 warga jompo yang tidak lagi mendapatkan penghasilan, yang tidak sanggup lagi bekerja dan mengharapkan sumbangsih tetangga maupun pengurus Masjid setempat, di Desa Dander Rt 06, Rw 01, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok jaya, Jum’at (15/03/2019).

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi kepada wartawan menjelasakan, bergulirnya program barokah ini adalah instruksi kapolda Banten, karena melaksanakan kegiatan sosial masyarakat dengan Program Jumat Barokah atau kegiatan sosial ini sebagai upaya polisi untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan masyarakat secara langsung di lapangan.

“Kita berharap dan upayakan kegiatan sosial Jum’at Barokah ini terus berkesinambungan untuk melakukan silaturahmi pendekatan pada masyarakat, semoga saja kegiatan ini akan menjadi contoh dan pembinaan serta penyuluhan oleh pihak kepolisian,” ungkap Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi yang didampingi Rupi Adam Kasubbid Penmas.

Lanjut Edy memberikan pesan kamtibmas, dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bekerjasama membantu tugas kepolisian apabila menemukan hal yang mencurigakan yang kiranya akan menggangu ketertiban umum, atau keamanan masyarakat agar segera melaporkan ke polisi, dan mengajak masyarakat ikut serta menyukseskan pemilu 2019.

“Alhamdulillah kami sangat senang atas kedatangan tim Jumat Barokah Polda Banten, saya ucapkan terimakasih, atas silaturahmi dan pesan pesan kamtibmas dan bantuan sembako yang diberikan kepada warga kami,” ungkap Kasmin Kepala Desa Kelurahan Panancangan pada wartawan.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan Kapolda melalui Kabid humas, kami siap membantu Polisi dalam menjaga keamanan di masyarakat dengan tertib dan mendoakan bapak Kapolda Banten dan personilnya senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melayani dan menjaga masyarakat Banten, semoga kedepannnya Polda Banten selalu cinta rakyat,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya kedatangan Tim Jum’at Barokah Polda Banten disambut oleh Kepala Desa, Ketua RW, RT, dan Tokoh Masyarakat setempat, adapun Sembako yang dibagikan berupa minyak goreng, Indomie, gula pasir, dan beras. ***(AdmBidHumas)

News Feed