Daerah

Meningkatkan Kompotensi Tenaga Kerja, BLK Membuka Pelatihan Berbasis Kompotensi

×

Meningkatkan Kompotensi Tenaga Kerja, BLK Membuka Pelatihan Berbasis Kompotensi

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – COM Pembukaan pelatihan Berbasisi Kompetensi Angkatan II Kejuruan terbagi bidang otomotif, Tata rias, Audio Video dan Maubelair pada program peningkatan Kompetensi tenaga kerja.kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigras kabupaten Jeneponto,(14/3/2019)Kamis.

Poto Bersama Peserta pelatihan Kejuruan Audio Videokelurahan Manjangloe.

Turut hadir, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng, H.Muhiddin S.Pd, didampingi oleh Sekretaris, M.Basir, Kepala UPTD BLK Jeneponto Andi Mubarak dan sejumlah Pejabat eselon III dan IV serta Instruktur. Dan Para Peserta pelatihan.

Click Here

Tujuan dan Harapan pelatihan Berbasisi Kompetensi Angkatan II Kejuruan berbagai bidang otomotif, Tata rias, Audio Video dan Maubelair pada program peningkatan Kompetensi tenaga kerja dan pengembangan SDM lulusan BLK ini memberikan keahlian/skill agar dapat berwira usaha dan mandiri dapat terserap di semua industri.
Dengan adanya pelatihan ini juga dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Jeneponto.
Bahkan dapat mengikuti Pelatihan lanjutan di BLK Bekasi, Bandung, Semarang dan Medan
untuk pengembangan kompetensi dan keahlian yang dimiliki.

Ini juga diharapkan lulusan kejuruan otomotif sudah bisa diterima di setiap perusahaan/ show room Toyota, Honda, Suzuki dan Yamaha dan itu sudah ada permintaan dari perusahaan dan akan ditempatkan disetiap cabangnya di daerah.

Sekretaris Disnakertrans Jeneponto M.basir mengatakan bahwa dengan mengikuti pelatihan dapat meningkatkan keterampilan dan membuka lapangan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan individu dan keluarganya.

“Dengan adanya pelatihan ini agar dapat meningkatkan kompetensi program peningkatan tenaga kerja dan pengembangan SDM lulusan BLK ini memberikan keahlian atau skill.” katanya.

Kepala UPTD BLK Jeneponto, Andi Mubarak Juga menambahkan,kegiatan pelatihan ini diikuti 64 orang peserta yang pelaksanaannya di tiga tempat, Tata Rias dan Servis Motor/otomotif di BLK Jeneponto, Kejuruan Audio Video di Kelurahan Manjangloe Kecamatan Tamalatea, Kejuruan Meubelair di Rutan Kelas 2B Jeneponto.

“Pelatihan ini di ikuti 64 orang peserta terbagi di tiga tempat yakni Tata rias dan Otomotif Di BLK Jeneponto, Kejuruan Audio Dikelurahan Menjangloe, Kec Tamalatea. dan Kejuruan Meubelair Di Rutan Kelas 2B Jeneponto.”Tutupnya.*(Fir).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d