oleh

Kelurahan yang Ada di Kecamatan Bontomarannu Bakal Kecipratan Dana Sebesar Rp.680 Juta

Camat Bontomarannu, Muhammad Sabir, saat diwawancara oleh awak media sekilasindo.com di ruang kerjanya, Kamis (14/3) Foto : Shanty

 

GOWA,SEKILASINDO.COM – Setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa bakal kecipratan dana sebesar Rp.680 juta. Dana ini merupakan dana kelurahan untuk operasional dan pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat nantinya di setiap Kelurahan.

Dimana dana sebesar Rp.680 juta pertahun itu akan dicairkan setiap triwulannya untuk operasional di masing-masing Kelurahan.

Ungkap Camat Bontomarannu, Muhammad Sabir, saat dikonfirmasi terkait dana Kelurahan yang meningkat di tahun 2019 menjadi Rp.680 juta.

“Sebelumnya tahun 2018, dana kelurahan itu hanya Rp.100 juta dan tahun ini meningkat menjadi Rp.680 juta, semua itu untuk kegiatan operasional Kelurahan,” ucap Camat Bontomarannu, sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Kecamatan Bontomarannu, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2019)

Ia juga menambahkan di Kecamatannya itu ada 3 Kelurahan yang akan mendapatkan dana sebesar Rp.680 juta.

“Kemungkinan bulan April, dananya baru bisa cair, karena sekarang ini masih dalam proses administrasi,” ucapnya kepada sekilasIndo.com.

Kedepan berharap dengan adanya dana kelurahan ini, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat dan masyarakat juga puas dengan pelayanan yang ada di Kelurahan.

“Serta pembangunan yang ada di Kecamatan Bontomarannu, termasuk desa dan kelurahan, bisa sejajar dan maksimal infrastrukturnya,” cetusnya.(Shanty)

News Feed