Daerah

Pendaftaran Festival Buah Sinjai Telah Dibuka

×

Pendaftaran Festival Buah Sinjai Telah Dibuka

Sebarkan artikel ini

SINJAI, SEKILASINDO.COM – Panitia Festival Buah Sinjai (FBS) telah menyusun rangkaian kegiatan, baik dari teknis pelaksanaan acara maupun pada pelaksanaan kegiatan perlombaan pada ajang festival buah yang akan di gelar di Bikeru 1 Kecamatan Sinjai Selatan dengan mengangkat tema “Buah Unggul dan Berdaya Saing”.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad mengatakan bahwa panitia FBS telah merancang beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Maret  2019.

Click Here

Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, lomba kontes buah, dengan jenis buah yang dilombakan, adalah lomba durian ottong, lomba durian lokal, lomba buah rambutan, lomba buah naga, lomba buah manggis, lomba buah langsat.

Yuhadi menjelaskan, perlombaan diantaranya, Lomba makan durian, lomba mengukir buah, lomba olahan buah menjadi penganan dan minuman, lomba tebak gambar untuk anak TK, lomba mewarnai untuk anak TK, lomba menata parsel buah. Pameran varian bibit buah, bursa buah, sayur dan tanaman hias.

Adapun pendaftaran perlombaan akan dimulai pada tanggal 11-19 Maret 2019 bertempat di Dinas Pertanian, tanaman pangan holtikultura, dan perkebunan Kabupaten Sinjai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai,dan Kantor Camat Sinjai Selatan.

“Pada perlombaan ini, akan memperebutkan hadiah uang, trophy dan sertifikat,” terangnya, Rabu (13/3/2019).

Sebelumnya Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Festival Buah Sinjai ini  untuk memperkenalkan potensi buah Sinjai.

Bahkan sang Bupati muda itu mengharapkan bahwa dengan adanya festival buah ini, adalah merupakan langkah awal untuk mempromosikan, dan memperkenalkan potensi sumber daya alam yang kita miliki, khusunya buah-buahan.

“Kita tentu mengharapkan bahwa potensi buah yang kita miliki tidak di klaim oleh daerah lain,” harapnya.

(Aswin Rasyid)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d