oleh

Media Sebagai Mitra Utama, Humas BBPP: Kami Siap Bangun Kemitraan

GOWA, SEKILASINDO.COM – Humas Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku mendatangi Sekretariat Group Wartawan Media Online (GoWa-MO) di Jalan Tumanurung Raya No B 28, Rabu (13/3/2019).

Dalam kunjungan ini pihak BBPP Batangkaluku melalui Humas, Masri Asis yang merupakan agenda aktivitas individu untuk menjadi corong para insan pers untuk menjalin hubungan baik dengan media

Menurut Masri Asis, dalam kunjungannya ke sekretariat GoWa-Mo merupakan salah satu strategi komunikasi public relations bagian dari humas profesional dalam menjaga hubungan baik dengan media.

“Melalui media, reputasi lembaga, instansi, atau perusahaan terbangun. Dukungan dan jaringan juga harus terbangun, maka kepercayaan public terhadap lembaga akan makin kuat sebab pesan yang disampaikan media dapat diterima publik dengan baik pula,” ujar Masri.

Lanjut katanya, dalam profesi humas atau public relation, hubungan media juga seringkali dipahami sebagai penanganan krisis dengan pemberitaan tentang hal-hal positif maupun dilanda berita negatif.

“Media dan humas dalam posisi saling membutuhkan dengan kata lain simbiosis mutualisme, sebagai contoh, sebuah instansi akan mendapatkan keuntungan berupa citra positif ketika kegiatan sosialnya diliput media. Pada saat yang sama, media juga diuntungkan karena mendapatkan berita,” jelasnya.

Untuk melaksanakan hubungan media yang efektif, harus menjaga komunikasi terus-menerus, membangun kredibilitas dan kepercayaan, dan menyediakan informasi yang relevan tentang organisasi.

Sekedar diketahui Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku merupakan salah satu UPT Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian berperan penting dalam meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia pertanian melalui pelatihan.

Tugas Pokok BBPP Batangkaluku yaitu melaksanakan pelatihan fungsional bagi aparatur, pelatihan teknis dan profesi dan mengembangkan model dan teknik pelatihan fungsional dan teknis di bidang pertanian bagi aparatur dan non aparatur pertanian.

Dimana tantangan yang dihadapi BBPP Batangkaluku adalah berupaya keras agar dapat mewujudkan visi yaitu menjadi lembaga pelatihan terpercaya dan berdaya saing untuk menghasilkan SDM pertanian kreatif, inovatif dan profesional.(Shanty)

News Feed