Daerah

Wali Kota Medan Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Silaturahmi Dengan Santri Ponpes Al Kautsar

×

Wali Kota Medan Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Silaturahmi Dengan Santri Ponpes Al Kautsar

Sebarkan artikel ini

MEDAN, SEKILASINDO. COM-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI MH ikut serta mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi Pondok Pesantren Al Kautsar Jalan Pelajar Medan, Selasa(12/03) malam. Kunjungan ini dilakukan untuk mempererat tali silturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren (Pospen) Al Kautsar Syech KH Ali Akbar Napitupulu maupun pengasuh serta seluruh santri.

Silaturahmi diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara silaturahmi yang berlangsung dengan penuh keakraban dan rasa kekeluargaan itu turut dihadiri, Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin, dan segenap pengasuh pesantren dan santri.

Click Here

Di hadapan para santri, Panglima TNI menjelaskan, silaturahmi yang dilakukan bersama Kapolri dengan para kyai serta santri ini dilakukan guna menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) guna menjaga ukhuwah Islamiyah dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Salah satu langkah menjaga keutuhan negara yakni dengan memperbanyak silaturahmi. Atas dasar itulah kita akan terus mempererat silaturahmi dengan berbagai kunjungan bersama Kapolri kepada para kiai,” papar Panglima TNI.

Selanjutnya Panglima TNI menambahkan, semua harus bersatu padu dalam kebhinekaan untuk menuju negara yang semakin kuat. Dikatakannya, perbedaan tidak menjadi halangan melainkan untuk saling melengkapi dan memperkuat keutuhan NKRI.

“Itu sebabnya kita mengunjungi Ponpes, sebab Ponpes merupakan tempat munculnya gagasan-gagasan untuk memajukan negara dengan baluitan keagamaan. Oleh karenanya peran para kiai maupun santri sangat vital dalam menjaga kesatuan NKRI,” kata Panglima TNI.

Dalam kesempatan itu Panglima TNI juga menyinggung banyaknya penyebaran berita hoax yang akhir ini sering terjadi.Karenanya, Panglima mengingatkan agar masyarakat senantiasa harus lebih hati-hati dalam menyikapi. Bahkan Panglima menegasakan bahwa penyebaran berita hoax itu harus diperangi karena akan bisa menimbulkan gejolak di masyarakat.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengucapkan terima kasih karena kedatangannya bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disambut hangat. “Terima kasih atas sambutan hangat saudara-saudara kita di Pondok Pesantren Al Kautsar. Kedatangan kita untuk mempererat tali silaturahmi dengan pimpinan, pengasuh serta seluruh santri,” jelas Kapolri.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Al Kautsar Syekh KH Ali Akbar Marbun menjelaskan, bahwa dirinya bersama seluruh santri di Pondok Pesantren Al Kautsar akan turut berpartisipasi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Selanjutnya, Ali Akbar mendoakan agar Panglima TNI dan Kapolri senantiasa sehat sehingga keamanan negara tetap terjaga.

Sedangkan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH sangat mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan Panglima TNI dan Kapolri di Ponpes Al Kautsar tersebut. Diharapkannya, silaturahmi ini semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan sehingga semakin memperkokoh NKRI.

“Di samping itu kehadiran Bapak Panglima TNI dan Kapolri dapat kiranya menjadi motivasi bagi seluruh santri untuk semakin giat belajar sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, penuh inovasi, berkarakter serta berakhlahkul karimah,” harapnya. (H/KU/Ricky)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d