oleh

Menyambut Internasional Women Day, PC Nasyiatul Aisiyiyah Makassar Adakan Dialog Publik Keperempuanan

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM- Dalam rangka memperingati International Women Day’s, PC Nasyiatul Aisiyiyah Makassar melaksanakan kegiatan dialog publik dengan tema “bergerak untuk perempuan berkemajuan” yang dilaksanakan hari ahad tgl 10 maret 2019, bertmpt di Cafe Uno, Pongtiku, Makassar.

Adapun keynote speakernya langsung dari Kakanda Sumarni Susilawati Ketua umum Nasyiatul Aisyiyah Sul-Sel dan adapun Pemateri – pematerinya Rifqah Ma’mur dari Ketua Umum PD Nasyiatul Asiyiyah Kota Makassar, Maghfirah Ramadhani dari PC Nasyiatul Makassar, Nur Hajar Bohari dari PC IMM Kabid IMMawati Makassar, Hikmah Oktafiany PC IPM Kabid IPMawati Makassar.

Disampaikan langsung oleh Kanda Sumarni Susilawaty bahwa bergerak untuk perempuan berkemajuan adalah bagaimna kita sebagai perempuan peka terhadap isu isu lingkungan, isu isu pembangunan, mampu berdaya dan mengambil peran di segala sektor, apalagi kalau Perempuan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, menurutnya.

Ditambahkan langsung oleh pemateri Rifqah Ma’mur bahwa perempuan harus mampu menyeimbangi persoalan perasaan, kita harus mematahkan bahasa lama terkait budaya patriarki, sekarang bukan lagi persoalan bagaimana perempuan di dapur, tapi bagaimana peran perempuan mampu bersaing dan diterima di segala lini.

Nur hajar Bohari menambahkan bahwa Internasional Women day hadir bukan untuk di nomor satukan tapi bagaimana keseimbangan sebagai dasar kemanfaatan dan berbeda karena ada untuk kesempurnaan.

Pun pemateri lainnya Maghfirah Ramadhani dan Hikmah Oktafiany menambahkan lebih yang terkait peran perempuan harus mengambil peran andil di organisasi otonom Muhammadiyah khususnya di Ortom AMM Cabang Makassar, tuturnya.

News Feed