oleh

TP PKK Mubar Gelar Puncak HKG ke 47, Rajiun Dapat Kejutan Dari Istri Tercinta

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengelar acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 47 Tahun 2019.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Mubar, LM Rajiun Tumada mendapatkan kejutan istimewa dari istrinya yakni Hj. Herlina Jie Zusilawati Madek Tumada dengan memberikan kue ulang tahun kepada Bupati Mubar. Ternyata pada hari sabtu 09/03/2019, Bupati Mubar LM Rajiun Tumada berulang tahun yang ke 48 tahun.

Ketua PKK Mubar, Hj. Herlina Jie Zusilawati Madek Tumada mengatakan PKK Mubar bergerak secara langsung ke masyarakat, kehadiran PKK dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan keluarga dan masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Mubar.

Sebelum di gelarnya HKG ke 47 ini, kami telah melaksanakan dan mengelar kegiatan Lomba penyuluhan 10 program pokok PKK seperti lomba yel-yel, pola asuh anak remaja, lomba Dasawisma, lomba UP2K, BKB, hatinya PKK, Iva test, lomba posyandu, lomba tertib Admintrasi dan Dasawisma TP Ketua PKK. Kata Hj. Herlina

“Di hari peringatan HKG ke 47, semoga PKK Mubar tetap konsisten dan tetap semangat bertugas dan dengan bertepatan peringatan HKG ini, Bupati Mubar berulang Tahun yang ke 48 Tahun.” Selamat Ulang Tahun untuk suami yang tercinta dan saya banggakan, semoga pada ultah yang ke 48 tahun ini Allah SWT memberikan Kesehatan dan umur panjang serta menjadi Pemimpin yang Amanah. Ujar Hj. Herlina, Sabtu (09/03/2019).

Lebih lanjut dikatakan Hj. Herlina, PKK Mubar telah di bentuk baik dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Untuk itu PKK Mubar tidak bisa dipandang sebelah mata, karena PKK merupakan benteng utama dalam ketahanan keluarga dan keharmonisan keluarga. “PKK itu benteng utama dalam keluarga.”  Terangnya.

Hj. Herlina juga menyampaikan bahwa gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Pemberdayaan Keluarga meliputi segala upaya Bimbingan, Pembinaan dan Pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

Gerakan PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan., Jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengatakan Kehadiran PKK telah banyak membantu tugas Pemkab Mubar dalam Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mubar.

Saya memberikan apresiasi yang sangat mendalam atas semangat Tim PKK Mubar dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. “10 program pokok PKK merupakan tugas mulia dalam rangka memujudkan masyarakat yang damai dan keluarga yang sejahtera.” tuturnya.

Untuk di ketahui, Ketua PKK Mubar, Hj. Herlina Jie Zusilawati Madek Tumada bersama Tim PKK Mubar dan Wabup Mubar, Achmad Lamani, Sekda Mubar, LM Husein Tali, Kadispora selaku adik Bupati Mubar, La Ode Hidayat Daerah Illaihi, dan seluruh OPD menyaksikan Bupati Mubar LM Rajiun Tumada meniup dan memotong kue ulang tahun. (Acriel).

News Feed