Hot News

Puting Beliung di Lebak, Rusak Lima Rumah Warga

×

Puting Beliung di Lebak, Rusak Lima Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

LEBAK – SEKILASINDO. COM-Cuaca yang kurang menentu dalam minggu ini dan ujan deras disertai angin puting beliung menyapu sebagian Desa Sindangsari, Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (9/3) sore. Akibatnya, tak kurang dari lima rumah warga mengalami kerusakan.

Mengutip laporan dari Polres Lebak, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, SIK mengatakan, satu dari lima bangunan yang rusak tersebut adalah majelis ta’lim “Daarul Bahrain” asuhan Ust. Abdurrahman. Lokasinya RT. O4/02 Desa Sindangsari.

Click Here

Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Empat bangunan lainnya yang rusak disapu puting beliung itu yakni, rumah milik Madisa (40) juga di RT 04)/02, rumah milik Ade Wiratno (60) di RT 02/02, rumah milik Samaran (50) di Kampung Sibango RT. 02/01, rumah milik Ibu Enung (50) juga di Kampung Sibango RT02/01.

Menyusul peristiwa tersebut, Anggota Polres Lebak bersama, warga setempat, Babinkamtibmas dan Babinsa, secara sinergis melakukan gotong-royong, bahu-membahu mengevakuasi sementara mereka ke rumah-rumah tetangga atau keluarga.

Kapolres Lebak, Akbp Dani Memimpin Evakuasi penghuni rumah, yang dilakukan segera agar mereka terhindar dari kejatuhan kerangka-kerangka dan dinding bangunan yang bergeser terlanda angin puting beliung, termasuk membantu Pengamanan barang-barang milik korban pun dilakukan, kutip Edy. (Adm Bid Hms).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d