oleh

Tambang Galian C di Polut Meresahkan Warga, Ini Komentar Camat

TAKALAR, SEKILASINDO.COM–Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar sudah seharusnya melakukan kontrol terhadap aktivitas pertambangan Galian C di Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut).

Pasalnya, sebagian telah menimbulkan dampak buruk bagi wilayah sekitarnya seperti ruas jalan yang begitu susah payah dibangun Pemerintah sudah mulai rusak dan juga mencemari udara akibat jalan berdebu dan licin.

Seperti yang dialami sejumlah warga se-Desa Lassang, yang kini mengeluhkan buruknya akses jalan sepanjang Lassang.

“Jalan yang telah dibeton Pemerintah sudah berdebu dan licin, jalan yang belum tersentuh beton sudah mulai rusak akibat aktivitas mobil damtruk pengangkut batu galian C,”kata SR kepada Wartawan, Sabtu (9/3/2019).

SR juga menyebutkan, persoalan ini sudah sering dilaporkan ke aparat Polisi, namun persoalan ini tidak pernah diindahkan oleh para penambang.

“Sudah sering kita keluhkan pak, namun sepertinya aparat penegak hukum tutup mata, ataukah rata-rata orang besar ini kelola tambang makanya dibiarkan begitu saja,”ucap SR.

Karena itu, dia meminta kepada Pemerintah Daerah Takalar maupun pihak terkait untuk mengontrol aktivitas penggalian Tambang, agar tidak lagi merugikan masyarakat.

Sementara, Camat Polongbangkeng Utara, Drs Muhammad Ruslin, M.Si yang dikonfirmasi sekaitan sejumlah tambang yang ada di wilayahnya meresakan warga, dia mengatakan.

“Saya selaku Camat Polut mengutuk keras sejumlah penambang yang ada di wilayah saya karena aktifitas mereka sangat meresahkan warga, modus mereka cetak sawa padahal pasirnya diperjual belikan,”geram Camat Polut.

Terpisah, Penanggung Jawab Tambang Galian C, Ardi yang dikonfirmasi dilokasi Tambang membantah jika Tambangnya tak mengantongi izin,”Lengkap surat izinnya pak,”kata Ardi.(Ady)

News Feed