oleh

Soal LPJ BOP PAUD dan MDTA TA 2018, Kadisdik Pandeglang: Semuanya Sudah Selesai

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Ramai di perbincangkan soal keterlambatan penyelesaian laporan pertanggung jawaban Bantuan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (BOP-PAUD) dan Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliah (MDTA) tahun anggaran 2018 di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang.

Namun Kali ini semua laporan tersebut sudah selesai dan semuanya sudah diserahkan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Olis Solihin saat dikonfirmasi di kantor Disdikbud Pandeglang, Jum’at (8/5/2019) lalu.

Olis Solihin menjelaskan, bahwa tugas Disdikbud (Bidang PAUD) hanya memverifikasi Lembaga menerima hibah sedangkan yang mengelola dan menyalurkan dana hibah adalah BPKD dan yang menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kepala BKPD dengan lembaga penerima hibah.

Kata Olis Solihin, SPJ MDTA dan PAUD itu langsung diserahkan ke Kasubid Kebijakan Anggaran BPKD tidak melalui Disdikbud. Dikbud atau Bidang PAUD hanya mengajak atau memberitahu kepada lembaga untuk segera LPJ nya diselesaikan.

Karena kata Olis, menurut informasi dari Kasubid Kebijakan Anggaran BPKD bahwa LPJ MDTA dan PAUD TA 2018 sudah selesai semua.

Ibu RT. Ayu Ani Rohmah Kasubid Kebijakan anggaran BPKD itu menjelaskan bahwa hibah PAUD dan MDTA yang mengerahkan adalah BPKD kepada rekening masing-masing lembaga.

“Kewajiban yang mengerahkan SPJ adalah lembaga PAUD dan MDTA kepada  BPKD,” tutupnya.(Hadi)

News Feed