oleh

Kambing Berusia Tiga Tahun Terpilih Jadi Wali Kota

Lincoln terpilih menjadi wali kota kehormatan Fair Haven, wali kota kehormatan hewan peliharaan pertama Vermont. (Robert Layman / The Rutland Herald via AP/Fox News)

JAKARTA, SEKILASINDO.COM – Seekor kambing berusia 3 tahun di Vermont menjadi wali kota kehormatan setelah menyisihkan kandidat hewan lain.

Lincoln, seekor kambing Nubia, dipilih untuk menjadi wali kota kehormatan Fair Haven dengan populasi 2.500 penduduk, yang terletak di perbatasan New York, untuk masa jabatan selama setahun, seperti dikutip dari Fox News, 8 Maret 2019.

Kambing itu di antara 15 kandidat lain yang dicalonkan sebagai wali kota kehormatan. Lincoln mengalahkan sejumlah hewan lain seperti kucing bernama Sassy Towle, anjing bernama Stella Heibler, dan Crystal si tikus.

Lincoln memperoleh 13 dari 53 suara, hanya melampaui seekor anjing bernama Sammie Viger yang memperoleh 11 suara.

Lincoln, seekor kambing Nubia, berlarian dengan pasangan merumputnya Lucy di rumah mereka di Fair Haven.[Robert Layman / The Rutland Herald via AP/Fox News]
Sebagai wali kota, Lincoln akan menghadiri acara-acara lokal dan besar, termasuk parade Hari Peringatan, dimana ia akan mengenakan selempang khusus.

Fair Haven tidak memiliki wali kota manusia. Manajer Kota Joe Gunter mengatakan kepada Rutland Herald bahwa dia mendapat ide untuk memilih seekor binatang untuk memimpin kota kecil di Michigan itu.

Dia pikir pemilu akan menjadi cara yang baik untuk mengumpulkan uang untuk membuat taman bermain lokal. Selain mengumpulkan sekitar US$ 100 atau Rp 1,4 juta melalui biaya masuk sebesar US$ 5 (Rp 71 ribu), pemilu juga memberikan manfaat lain.

“Ini bisa menjadi pelajaran kewarganegaraan yang baik,” katanya. “Libatkan anak-anak dalam pemerintahan kota. (Aku) berpikir ini adalah cara yang bagus untuk memecahkan kebekuan dengan anak-anak.”

Lincoln si kambing mulai menjabat wali kota Fair Haven, Vermont, pada Selasa.(Fox_News)

News Feed