oleh

64 Bumdes Terbentuk, Hanya Empat Bumdes di Mubar Telah Dapat Bantuan APBN 2018

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Sebanyak 64 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) telah terbentuk dan hanya empat Bumdes di Kabupaten Muna Barat (Mubar) mendapatkan Bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018.

Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Mubar, La Swandi mengatakan tahun 2018 kemarin sebanyak 64 Bumdes yang terbentuk dari 83 Desa yang ada di Mubar. “Hanya 64 Bumdes yang telah terbentuk dari 83 Desa yang ada di Mubar. ujarnya.

Dari jumlah 64 Bumdes yang sudah ada tersebut, hanya empat Bumdes yang mendapatkan bantuan APBN, Dana HIBAH Tahun 2018 kemarin sebesar lima puluh Juta perBumdes. “Empat Bumdes yang mendapatkan APBN yakni Desa Wandoke, Langku-langku, Suladamai dan Labokolo.” Kata La Swandi, Jumat (08/03/2019).

La Swandi juga menyampaikan bahwa walaupun sudah terbentuk 64 Bumdes tersebut, para pengelola Bumdes masing kurang paham dan mengerti dalam membuat laporan serta melakukan sebuah pencatatan.”Yang penting itu pencatatan kegiatan Bumdes baik kas dan pengeluaran Bumdes., terangnya.

Jadi kata La Swandi, kami sebagai Tenaga Ahli Pendamping akan terus melakukan pelatihan dan evakuasi maupun monitoring Kepada para pengelola Bumdes. Tutupnya. (Dedi)

News Feed