oleh

Proyek Pelebaran Jalan Labuan-Carita Menimbulkan Kecelakaan Lalin

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM-Pengguna jalan mengeluhkan perbaikan serta pelebaran jalur Labuan-Carita. Proyek pelebaran jalan saat ini sedang melaksanakan  kegiatan drainase. Namun pihak rekanan terkesan tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan karena material batu ditempatkan sembarangan.

Pengguna jalan kali ini harus terjungkal di lokasi kegiatan itu, lantaran tumpukan material batu di simpan sembarangan terlebih jalur pekerjaan itu tidak ada rambu-rambu adanya tumpukan material di lokasi itu.

Dua remaja pengendara motor Scoopy warna biru itu harus terjungkal dan mengalami luka-luka di bagian kepala dan tangannya,  bahkan kendaraan  yang  digunakan nya sebagai rusak.

Dua remaja itu adalah seorang pelajar dari pondok pesantran dan berencana akan pulang ke rumah nya. Namun ketika lewat jalur mereka harus terjungkal dan mengalami luka-luka. Keduanya adalah warga kecamatan Carita

” Kami terjungkal itu akibat tumpukan batu yang ada di pinggir hingga bahu jalan ini, bahkan karena tidak ada rambu-rambu penerangannya kami terjungkal,” Ujar kedua pengguna jalan yang terjungkal, berencana akan pulang dari pondok pesantren.

Beruntung nyawa korban kali ini masih bisa tertolong, hanya luka-luka di bagian kepala dan tangannya setelah menabrak tumpukan material tersebut.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah Laskar Garda Banten ( DPW-LGB) Nana Suryana, usai mengetahui adanya pengguna jalan yang terjungkal di lokasi kegiatan proyek pemerintah itu, pihaknya meminta kepada dinas terkait dan pihak kepolisian untuk menegur dan menindak tegas rekanan, yang tidak memerhatikan keselamatan pengendara yang melintas.

Menurut Nana, seharusnya ada peringatan kepadapihak rekanan. Dia minta pihak terkait jangan mengabaikan musibah tersebut.

“Jangan hanya melihat keuntungan dalam mengerjakan proyek tetapi malah menghiraukan keselamatan masyarakat,” tegasnya.

Kata dia, harus berhati-hati ketika melintasi jalur tersebut. Apalagi banyak batu dan split di bahu-bahu jalan sepanjang jalur tersebut.

Pengendara yang melintas diimbau berhati-hati saat melintasi jalur ini, karena banyak gundukan batu-batu besar di pinggir jalan bahkan sampai ke tengah.

“Kami berharap rekanan memperdulikan keselamatan pengendara dengan tidak asal-asalan menyimpan material. Apalagi sudah ada korban akibat menabrak tumpukan batu,” tuturnya. (Rudi/Hadi).

News Feed