Daerah

Ketua T.P PKK Takalar: Program PKK dan P22 Sukses Berkat Kerjasama OPD

×

Ketua T.P PKK Takalar: Program PKK dan P22 Sukses Berkat Kerjasama OPD

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Takalar Irma Andriani menyampaikan hasil Rakornas PKK se Indonesia di Rapat rutin TP PKK Takalar.

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Ketua Tim penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi.,M.Si hadirkan beberapa kepala OPD, ibu camat, para anggota Tim Penggerak PKK baik dari tingkat Kabupaten, kecamatan dan Desa/Lurah se kab. Takalar untuk menyampaikan hasil Rakornas PKK Se Indonesia tahun 2019 yang telah digelar pekan lalu.

Pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Kab. Takalar ini berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Takalar pada selasa pagi.

Click Here

“Pertemuan rutin Tim Penggerak PKK kabupaten Takalar kali ini special karena bersama leading sektor yang selama ini sudah bersama-sama laksanakan 10 program PKK dan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan OPD, untuk itu kami ucapkan terima kasih”. Awal Hj. Irma dalam arahannya.

Rapat rutin TP PKK Takalar di Gedung PKK Takalar.

“Apa yang kami lakukan 10 program PKK ini tidak pernah lepas dari 22 program yang terbahas di RPJMD kabupaten Takalar karena PKK juga melakukan 10 program PKK yang tersebar di 4 pokja karena disusun lewat RPJMD juga”. Ujarnya.

Lanjut dikatakan bahwa dalam hasil Rakernas PKK se Indonesia tahun ini yang menjadi topik utama adalah masalah stunting dan fenomena plastik yang dapat memicu kanker.

“Untuk itu kami dari T.P PKK akan mulai lakukan Gerakan untuk meminimalisir plastik dimulai dengan tidak memakai gelas plastik di setiap acara PKK dan kami harap di kecamatan dan di desa juga dapat mensosialisasikan gerakan ini.

Selain itu kami juga akan melaksanakan gerakan kembali ke posyandu untuk menekan stunting serta akan membuat Puspita (Pusat Pembelajaran Ibu Kita) di kecamatan untuk meningkatkan pengetahui para ibu tentang program dari Pemda Takalar,” Urainya.

“Rakornas PKK Tahun 2019 bertujuan untuk sinkronisasi kebijakan program melalui program prioritas dan program unggulan bersinergi dengan sektor terkait secara berkesinambungan, untuk itu kami dari PKK kabupaten hingga ke desa berharap dari Pemda Takalar agar betul-betul bisa mendukung kegiatan PKK”. Harap istri dari Bupati Takalar tersebut.

Salah satu dukungan Pemda melalui dinas Kesehatan kepada T.P PKK, melakukan kerjasama yang tertuang dalam MoU tentang penyelenggaraan penyabdian masyarakat  yang ditandatangangi oleh Ketua T.P PKK Kab. Takalar dengan Kadis Kesehatan Takalar Hj. Nilal Fauziah.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d