DaerahHuKrim

Setiap Triwulan, Kodim 1409/Gowa Gelar Kegiatan (P4GN) dan Pemeriksaan Urine Personel

×

Setiap Triwulan, Kodim 1409/Gowa Gelar Kegiatan (P4GN) dan Pemeriksaan Urine Personel

Sebarkan artikel ini
Personil Kodim 1409/Gowa dalam kegiatan penyuluhan P4GN serta pemeriksaan urine

GOWA, SEKILASINDO.COM – Kegiatan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta pemeriksaan urine bagi personel Kodim 1409/Gowa Triwulan I Ta.2019. Kegiatan ini digelar di Aula Makodim 1409/Gowa jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-Pandang Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (04/03/2019) pagi.

Pengambilan sampel urine dilakukan kepada 50 orang personel oleh Tim Urkes Polres Gowa yang dipimpin langsung oleh Ahmad Susanto, S. Kep, M.Kes.

Click Here

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Kasdim 1409/Gowa, Mayor Inf.Husain Samaun, sekaligus memberikan sambutan bahwa seluruh personel agar mengikuti kegiatan P4GN dengan sebaik-baiknya, diharapkan pula agar seluruh personel dan keluarga menjauhkan diri dari pengaruh dan bahaya Narkoba yang dapat merusak Generasi Muda Bangsa.

Turut hadir Sat Narkoba Polres Gowa yang dipimpin Kanit Idik 1 Resnarkoba Polres Gowa, Ipda Imran Hamid, S.Sos, selaku pemateri dan tim Urkes Polres Gowa, dipimpin Ahmad Susanto, S. Kep, M.Kes, Para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 1409/Gowa, Personel Kodim 1409/Gowa K/L 50 orang, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1409/Gowa K/L 50 orang.

Sambutan Pasi Inteldim 1409/Gowa, Kapten Inf.Rudy Sitaba yang intinya bahwa kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta pemeriksaan Urine Kodim 1409/Gowa agar diikuti dengan sebaik-baiknya.

“Dan diharapkan agar seluruh personel menerima paparan dari pemateri dan bisa memahami bahaya Narkoba yang dapat merenggut nyawa serta ancaman penjara bagi pengguna,” ujarnya.

Kanit Idik 1 Resnarkoba Polres Gowa, Ipda Imran Hamid, S. Sos, dalam kegiatan tersebut menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasihnya kepada personil Kodim 1409/Gowa atas kerja sama serta pencegahan di wilayah Kabupaten Gowa.

Beliua juga sempat memberikan penjelasan tentang macam-macam dan jenis Narkoba yang saat ini banyak beredar di masyarakat.

“Bagi orang yang baru menggunakan Narkoba akan terus memiliki keinginan untuk mengkonsumsi bahkan terus mencari hingga memiliki ketergantungan untuk terus menerus mengkonsumsi Narkoba dan dampak penyalahgunaan Narkoba bagi tubuh yang secara langsung merusak baik saraf maupun organ tubuh lainnya,” jelasnya.

Penggunaan Narkoba di Indonesia, kata Imran, dari tahun ke tahun makin meningkat, pengguna Narkoba bukan hanya di kalangan menengah keatas akan tetapi saat ini Narkoba sudah beredar di kalangan menengah ke bawah, generasi milenial bahkan anak-anak.

“Dan sudah ada penetapan Ketentuan Pidana dan Perundang-undangan tentang penyalahgunaan Narkoba, baik pengguna, penjual maupun pembuat Narkoba,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan Penyuluhan P4GN serta pemeriksaan Urine Kodim 1409/Gowa tersebut dilaksanakan setiap triwulan yang merupakan program kerja Kodim 1409 Gowa dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan Narkoba dilingkungan TNI dan keluarga.(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d