oleh

RSUD Mubar Periksa Balita Diduga Menderita DBD

Direktur Rumah Sakit Kabupaten Mubar, Hidayat

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menanggani dan memeriksa Seorang balita yang diduga menderita penyakit Demam Berdarah Dangue (BDB), Senin (04/03/2019).

Balita tersebut bernama Muhammad Rayyan Al-Fatih, berusia sarutahun delapan bulan, warga Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah.

Direktur RSUD Mubar, Hidayat, mengatakan tentunya kami akan melakukan penanganan kepada masyarakat baik Balita maupun Dewasa yang menderita DBD. “Kami telah menanggani dan merawat Balita maupun orang dewasa yang menderita DBD.” Ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan penanganan kepada pasien balita tersebut, dengan memeriksa suhu dan pernafasannya kemudian dilakukan pengambilan darah untuk di periksa dan di cek. Setelah di lakukan pemeriksaan darah beberapa menit di laboratorium, ternyata pasien balita tersebut menderita DBD. “Dari hasil pemeriksaan darah, pasien Balita tersebut dinyatakan positif menderita DBD.,Ungkap Hidayat, Senin (04/03/2019).

Kata Hidayat, untuk menindaklanjuti agar lingkungan rumah pasien balita bebas dari nyamuk Aedes Aegypti, maka akan dilakukan Fogging yakni pengasapan. “Insya Allah, besok atau lusa akan melakukan fogging di lingkungan rumah pasien tersebut. tuturnya.

Hidayat menyebut, Tahun ini tercatat sudah delapan orang yang menderita DBD, namun dapat ditangani dan di rawat di RSUD Mubar. “Semua yang menderita DBD mendapat perawatan dan penangganan di RSUD,” tutupnya. (Acriel)

News Feed