oleh

Porsadin Layak Mendapat Perhatian dari Pemkab Labuhanbatu

LABUHANBATU, SEKILASINDO.COM – Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (Porsadin), adalah salah satu cabang program Forum komunikasi Diniyah Takmiliya (FKDT) yang mana keberadaanya sangat membantu pemerintah dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki multi talenta baik di bidang seni agama seperti tilawah Qur’an, pidato bahasa Arab dan juga bidang olahraga.

Pernyataan ini disampaikan ketua FKDT Labuhanbatu Aliamsah Ritonga S.pd.i usai penyerahan hadiah bagi juara Porsadin, Jumat (1/3/2019) lalu di aula asrama haji rantau Prapat.

Saat itu juga Aliamsah berharap kepada Stakeholder terkait untuk bersinergi mensukseskan apa yang menjadi hajat FKDT, baik dari Kemenag maupun dinas dinas yang memiliki hubungan terhadap pendidikan anak.

Diakui ketua FKDT labuhanbatu yang juga mahasiswa pasca UINSU tersebut bahwa saat ini Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST sangat mendukung keberadaan Porsadin, terbukti dalam kegiatan ini PLT Bupati menyediakan trophy untuk diperebutkan di ajang mencari bakat ini.

Selain PLT Bupati Dinas Pemuda dan Olahraga Labuhanbatu juga telah sudi menjadi sponsor dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Ya saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati H.Andi Suhaimi dan Kadispora Labuhanbatu Ade Huzaini SE yang telah memberikan kontribusi dan perhatian kepada Porsadin. Saya harap dukungan seperti ini selalu diberikan kepada kami, dan stakeholder yang ada saya berharap juga mau bekerja sama dengan kami demi mewujudkan Labuhanbatu yang hebat lebih bermartabat seperti slogan PLT Bupati Labuhanbatu,” terang Aliamsah Ritonga, Alumni Universitas Muhammadyah Sumatera Utara (UMSB).

Dijelaskan Aliamsah, bahwa sejauh ini Porsadin telah mampu menghantarkan putra putri terbaik Labuhanbatu ke tingkat Nasional, misalnya di tahun lalu salah satu murid Alwasliyah Panai tengah mampu mewakili labuhanbatu di tingkat provinsi untuk cabang pidato bahasa Arab, dan pidato bahasa Indonesia murid dari Azhar rantau Utara

“Dari itu saya beranggapan Porsadin layak digelar di Labuhanbatu karena mampu menciptakan generasi multi talenta,” ungkapnya.

Sementara itu Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT melalui Asisten I Setdakab Hasan Herry membuka secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Dininyah Se-Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji,

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten I Setdakab Labuhanbatu Hasan Herry, Kadispora Ade Huzaini, Kabag Kesra Muhammad Yusuf Rangkuti MPd, Perwakilan Kodim 0209 LB, Kepala Kantor Kemenag Labuhanbatu diwakili Kepala Seksi, Para Pimpinan Ormas Islam, Perwakilan dari Polres Labuhanbatu, para Kepala MDTA Se-Labuhanbatu beserta jajaran, dan para peserta PORSADIN IV.

Plt Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi dalimunthe ST.MT melalui Setdakab Labuhanbatu Hasan Herry pada arahannya mengatakan, Pekan Olah raga Seni Antar Diniyah merupakan ajang perlombaan yang cukup menarik dan memberikan pembelajaran bagi anak-anak. Dimana, pada perlombaan yang dilaksanakan sebagai penggali bakat maupun mengasah kemampuan anak-anak.

“PORSADIN ke IV ini merupakan ajang perlombaan yang cukup bagus dan bermanfaat. Pada Porsadin ini, anak-anak dapat menggali bakat dan mengasah keberanian serta memberikan pembelajaran yang baik untuk menjunjung sportifitas dari sejak usia dini. Untuk itu, Plt Bupati Labuhanbatu Bapak H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT berpesan, dalam Porsadin ini, memiliki nilai Positif untuk membangun karakter anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Hasan.

Dari itu atas nama pemerintah kabupaten labuhanbatu, kata Hasan, kami mendukung sepenuhnya apa yang menjadi hajat niatan FKDT ini.(H/KU/Ricky)

 

News Feed