oleh

Kelas Inspirasi Bulukumba Gelar Seminar Fantastic Teacher

Hadi Kasmaja DS, S.Pd.,M.Pd, CH, CHt Tampil Sebagai Pemateri Seminar Fantastic Teacher yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba Minggu, (03/03/2019)

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – Relawan Kelas Inspirasi Bulukumba menggelar seminar Fantastic Teacher “Rahasia Menjadi Guru Dahsyat, Memukau, dan Memberdayakan” untuk guru, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba Minggu, (03/03/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 100 guru dari tiga kabupaten, Bulukumba, Bantaeng, dan Sinjai tersebut merupakan bentuk penggalangan dana Kelas Inspirasi Bulukumba dalam menyongsong pelaksanaan Hari Inspirasi 2019 di Kabupaten Bulukumba.

Tampil sebagai pemateri, Hadi Kasmaja DS, S,Pd., M.Pd, CH, CHt, trainer dan motivator pendidikan yang juga sebagai koordinator Kelas Inspirasi Bulukumba.

Hadi menjelaskan bahwa kegiatan seminar Fantastic Teacher ini selain untuk penggalangan dana juga untuk memperkenalkan sebuah pendekatan baru dalam proses belajar mengajar seorang guru dengan konsep Fantastic Teacher.

“Fantastic Teacher diformulasikan dari 7 keilmuan, yakni hypnoteaching, hypnolearning, hypnotherapy, Ice Breaking, classroom management, public speaking dan motivation skill,” terang Hadi.

Hadi menambahkan bahwa ada banyak manfaat dari seminar ini untuk para guru dan siapapun yang bergelut di dunia pendidikan, Sehingga PBM din sekolah dapat berjalan dengan maksimal, nyaman, dan memberdayakan.

“Saya berharap peserta yang hadir memperoleh manfaat dan berbagai skill diantaranya, bagaimana membangkitkan kepercayaan diri dan daya tarik dalam mengajar, bagaimana cara termudah dan terbaik dalam menghafal, menulis dan membaca juga bagaimana mengatasi masalah emosional diri dan siswa, memahami konsep classroom management yang menarik dan efektif, memahai pola bahasa yang menghipnotis, serta manfaat lainnya,” imbuhnya.

Di akhir seminar, Salah seorang peserta dari MTs Maa’Arif Lasepang Bantaeng, Awaluddin S.Pd, mengungkapkan bahwa ia begitu senang mengkuti seminar ini,

“Tidak sia-sia perjalanan jauh dari Bantaeng ke Bulukumba, mengikuti seminar pak Hadi, luar biasa banget materinya, sangat bermanfaat. In Shaa Allah akan saya praktikkan di sekolah, dan rasanya ingin ikut lagi, terima kasih pak Hadi,” ungkapnya.(Andi Alfian)

News Feed