DaerahPendidikan

FTI UMI Membangun Sinergi Bersama USN Kolaka dan Universitas Cendrawasih Papua

×

FTI UMI Membangun Sinergi Bersama USN Kolaka dan Universitas Cendrawasih Papua

Sebarkan artikel ini

MAROS, SEKILASINDO.COM – Dua Universitas Negeri yaitu Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Sulawesi Tenggara dan Universitas Cendrawasih (UNCEN) Papua melakukan praktek laboratorium di Labiratorium Jurusan Pertambangan FTI UMI dan Laboratorium Lapangan Kabupaten Maros miliki FTI UMI.

Click Here

Kegiatan praktek dan praktikum tersebut secara resmi dibuka oleh Dekan FTI Dr Ir H Zakir Sabara ST MT IPM ASEAN Eng di Auditorium KH M Ramly FTI UMI Makassar Senin, (04/03/2019).

Dalam sambutannya Dekan FTI mengapresiasi langkah maju mahasiswa dari Sultra dan Papua untuk jauh-jauh datang ke FTI UMI untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas keilmuan tambang. FTI UMI akan selalu terbuka dan tidak akan meninggalkan siapapun demi kemajuan bersama.

Dalam kegiatan ini, USN mengirimkan 60 mahasiswa yang didampingi oleh 4 dosen pembimbing dan Universitas Cendrawasih mengirimkan 42 mahasiswa yang didampingi oleh 3 orang dosen pendamping.

Kegiatan Praktek Laboratorium dan Praktek Lapangan di Kampus Lapangan FTI UMI di Palludda Pujananting Kabupaten Barru ini sudah dilaksankan dalam 3 tahun ini bagi berbagai lembaga pendidikan dan pendidikan tinggi di Khususnya kawasan Timur Indonesia.

Seperti Universitas Papua (Unipa) Papua Barat, Universitas Muhammadiyah Luwuk, SMKN 1 Sorong dan SMK Tekno Terapan Makassar, SMK 4 Barru dan SMK Malili Luwu Timur serta SMK Budi Bangsa Luwu Utara.

FTI UMI senantiasa mendorong upaya pengembangan kualitas pendidikan keteknik industrian dan pendidikan insinyur. Langkah ini sesuai dengan visi #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring.

Komitmen ini dalam rangka saling menguatkan dalam peningkatan SDM dikawasan timur Indonesia, agar anak bangsa bisa menjadi tuan di negeri sendiri.(Andi Alfian)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d