Daerah

Tanggal 23-24 Maret Mendatang, Pemkab Sinjai Bakal Gelar Festival Buah

×

Tanggal 23-24 Maret Mendatang, Pemkab Sinjai Bakal Gelar Festival Buah

Sebarkan artikel ini

 

Click Here

SINJAI, SEKILASINDO.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat persiapan pelaksanaan Festival Buah Sinjai yang bertempat di Cafe Orens Hotel Sinjai, Sabtu (02/03/2019).

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Sinjai, membahas tentang rencana kegiatan, jenis buah-buahan yang akan dipamerkan dan dilombakan.

Buah-buahan yang menjadi prioritas dilombakan yang merupakan buah lokal Sinjai, diantaranya buah durian, buah manggis, buah langsat, buah rambutan, dan buah naga.

Dirapat tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda), Akbar Mukmin membahas tentang susunan kepanitian dan teknis pelaksanaan, dan setelah terbentuk kepanitian.

“Diharapkan kepada semua seksi-seksi dalam kepanitian untuk melakukan rapat pemantapan di masing-masing seksi, dan melaporkan hasil pembahasan seksinya kepada Ketua Panitia paling lambat hari Selasa tanggal 05 Maret 2019,” harap Sekda.

Adapun rencana kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Maret 2019 yang bertempat di Lapangan Bikeru 1 Kecamatan Sinjai Selatan.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pertama kali di Sulsel dan berharap melalui kegiatan ini pendapatan masyarakat makin meningkat

“Masyarakat tahu bahwa sinjai memiliki aneka ragam buah, dan ini kita laksanakan di Sinjai Selatan, mungkin tahun-tahun berikutnya kita laksanakan di Kecamatan lain, kita harapkan ini berjalan sukses, sehingga ini bisa menjadi agenda tahunan pemkab Sinjai,” jelasnya.

(Aswin Rasyid)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d